Iqlima Almatiin Raih Gelar MPV di Kejurnas Sepatu Roda Pariaman 2023
Cari Berita

Advertisement

Iqlima Almatiin Raih Gelar MPV di Kejurnas Sepatu Roda Pariaman 2023

Rabu, 27 September 2023

Podium Perama Iqlima Al Matiin


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Iqlima Almatiin (9) siswi SDN 51 Pekanbaru sukses meraih gelar Most Valuable Player (MVP) Kelompok Usia (KU) B Speed ​​di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Pariaman 2023.


Iiq sapaan akrab Iqlima mendulang 2 emas di nomor sprint speed 500 meter dan 1000 meter dan dinilai berperan penting dalam keberhasilan Tim Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Dia berhasil meraih posisi 4 dari 34 Team Sepatu Roda se-Indonesia yang menunjukkan kemampuannya di Kejurnas Sepatu Roda memperebutkan Piala Walikota Pariaman 2023.


Seusai dinyatakan sebagai pemain terbaik Sepatu Roda di grup usia B, Putri manis dari pasangan Doni Chandra dan Dewi Nuryasmi ini mengaku sangat gembira.


“Alhamdulillah senang sekali bisa MVP di Kejurnas Sepatu Roda Pariaman. Terima kasih buat Coach Naldi yang sudah berlatih,” ungkap Iiq, Selasa (25/9/2023).


Sementara itu, Ayah dari Iiq, Doni Chandra mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT remaja karena berhasil meraih MVP di Kejurnas Sepatu Roda Pariaman 2023. Karena banyak lawan berat dari 34 Team sepatu roda berasal dari berbagai provinsi di Sumatera maupun di Pulau Jawa yang terkenal tangguh.


“Bahagia dan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Iiq. Apalagi memperkuat Tim Porserosi Kabupaten Rokan Hulu pada ajang Kejurnas Sepatu Roda 2023 di Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Ayah Iiq.


Doni berharap ke depan Iiq dapat secara konsisten meraih kesuksesan sebagai atlet sepatu roda handal dan kelak membawa harum nama Indonesia di kancah dunia. (*/pr2)