Dua Kali Berturut-turut, Rokan Hilir Juara Satu Kota Bersih se-Riau
Cari Berita

Advertisement

Dua Kali Berturut-turut, Rokan Hilir Juara Satu Kota Bersih se-Riau

Selasa, 19 September 2023

Dua Kali Berturut-turut, Rokan Hilir Juara Satu Kota Bersih se-Riau


ROKAN HILIR, PARASRIAU.COM - Untuk kedua kalinya Kota Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir Kembali meraih Juara l untuk Lomba Kota Bersih Se Provinsi Riau, penyerahan piala kota bersih dilaksanakan di hutan kota pekanbaru bersempena dengan hari ozon se-dunia di Pekanbaru, Selasa ( 19/9/2023).


Penyerahan piala dan piagam dianugerahi untuk Lomba Kota Bersih se-Riau diserahkan langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSI kepada bupati/walikota se-Provinsi Riau.


Adapun yang meraih penghargaan antara lain adalah: Juara 1 Kota Bagansiapiapi, Juara 2 Kota Siak dan Juara 3 Kota Bengkalis Harapan 1 Kota Pangkalan Kerinci Pelelawan, Harapan 2 Kota Pekanbaru, Harapan 3 Kota Bangkinang kampar.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi, S.Sos kepada wartawan Selasa (19/9/2023) melalui selulernya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi atas bimbingan dan Arah, sehingga Kota Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir kembali meraih juara satu lomba kebersihan se-Provinsi Riau.


“Terimakasih kami ucapkan kepada pak bupati yang selalu memberikan bimbingan dan arahan, termasuk kepala OPD terkait seperti dinas perindagsar, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dinas pendidikan, Kepala RSUD, Kepala puskesmas dan kapala sekolah,” ungkap Suwandi.



Dikatakan Suwandi, penilaian kota bersih se-Provinsi Riau dimaksudkan untuk mengukur dan menilai kinerja pemda se-Provinsi Riau dalam pengelolaan sampah dan pengelolaan lingkungan yang di laksanakan setiap tahun pemerintah Provinsi Riau melalui dinas lingkungan hidup dan kehutan Provinsi Riau.


"Adapun unsur-unsur yang dinilai seperti pengelolaan sampah di pasar, failitas umum, ruang terbuka hijau, terminal, sekolah dan tempat pembuangan sampah. Dan Alhamdulillah dalam penilaian tersebut kota bagansiapiapi ibu kota kabupaten rokan hilir di nobatkan sebagai juara 1 se-Provinsi Riau, prestasi ini merupakan 2 kali berturut-turut yang diraih Kota Bagansiapiapi,” pungkas Suwandi. (rls/pr2)