Sambangi Perayaan HUT RI di RW 03, Kapolsek Tampan Ajak Tingkatkan Kamtibmas
Cari Berita

Advertisement

Sambangi Perayaan HUT RI di RW 03, Kapolsek Tampan Ajak Tingkatkan Kamtibmas

Kamis, 17 Agustus 2023

Sambangi Perayaan HUT RI di RW 03, Kapolsek Tampan Ajak Tingkatkan Kamtibmas. ist

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


Pasalnya, sekira pukul 16.10 WIB dan saat puncak kegiatan yakni perlombaan panjat pinang, Kamis (17/8/2023), Kapolsek Tampan, Kompol Asep Rahmat, SH, SIK langsung menyambangi lokasi acara yang beralamat di Jalan Balam Sakti tepatnya di belakang kawasan Metropolitan City (MTC).


Kedatangan Kapolsek Tampan, Asep Rahmat didampingi Babinkamtibmas Kelurahan Simpang Baru, Febri Rosalin langsung disambut Ketua RW 03 Kelurahan Simpang Baru, HM. Ikhwan, Lc, MA serta segenap perangkat RT dan RW dan seluruh jajaran panitia peringatan HUT RI ke-78 di lokasi acara.



Asep Rahmat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya berbagai perlombaan yang melibatkan komponen masyarakat RW 03 serta juga dipadati penonton yang hadir. 


Selama kurang lebih setengah jam Kapolsek berbincang-bincang banyak hal dengan Ketua RW 03 terkait keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya di wilayah RW 03. 


"Saya berharap agar sistem keamanan dan ketertiban lingkungan (Kamtibmas) bisa lebih ditingkatkan lagi. Begitu juga mengaktifkan ronda lingkungan agar dapat terhindar dari berbagai aksi kejahatan," harapnya.




Sementara Ketua RW 03, HM. Ikhwan, Lc, MA menyampaikan bahwa selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Tampan melalui Babinkamtibmas dalam segala hal yang berkaitan dengan Kamtibmas.



"Alhamdulillah selama ini lingkungan kita aman dan terkendali. Kita juga meminta dukungan dari pihak Polsek Tampan dan pihak Kecamatan Binawidya dalam berbagai program positif demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, bersih dan tentram," pungkasnya. (pr2)