105 Peserta Ikut Ramaikan HMC 2023 di Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

105 Peserta Ikut Ramaikan HMC 2023 di Pekanbaru

Minggu, 27 Agustus 2023

Beberapa motor modifikasi yang ikut dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2023, yang digelar 26-27 Agustus, di Mall Living World Pekanbaru.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM – Dari 150 peserta yang mendaftar 105 peserta ikut meramaikan Ajang Honda Modif Contest (HMC) 2023 di Pekanbaru. Event modifikasi yang diikuti modifikator dari beberapa kabupaten atau kota di wilayah Riau dan beberapa kota yang ada di Sumatera ini, menampilkan beragam karya modifikator sepeda motor Honda yang begitu antusias sebagai pecinta modifikasi di Kota Madani yang digelar 26-27 Agustus 2023 di Mall Living World Pekanbaru. 


Ajang modifikasi yang memasuki pelaksanaan kesembilan ini dimeriahkan dengan adanya band performance dari Konkrit Genggaman dan Foreplay serta adanya Female DJ Performance oleh Jenifer dan dimeriahkan oleh Echa, Nina dan Megi sebagai pembawa acara. Tidak hanya itu saja, event kali ini dilengkapi dengan beberapa perlombaan yang mengundang antusias banyak peserta pada jenis perlombaan K-Pop Dance, Mobile Legends Competition, Solo Cosplay Perform, Costreet dan Solo Drum Contest.


Selain itu juga digelar pameran Honda, servis murah Honda, test ride, Honda Genuine Parts dan Apparel display, diecast booth, reptil exhibition, bazar modifikasi, coffee booth dan bazar makanan yang dapat dinikmati atau dimanfaatkan oleh para peserta ataupun para pengunjung dari mall Living World.


Pada putaran tahun ini, HMC melombakan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Semakin menarik, dibuka juga kelas Free for All (FFA) yang bergengsi untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi. 


"Kita kemarin sempat menggelar acara seperti ini secara online sebagai upaya untuk tetap mewadahi para pecinta modifikasi. Dan tahun ini kita hadir secara offline. Tentunya ucapan terimakasih kepada para loyalis Honda modifikasi, yang masih tetap mau join dan di luar dugaan kami ternyata antusias dari peserta sangat luar biasa," ujar Manager Brand Activation dept AHM Andika, Minggu (27/8/2023).

Jajaran managemen Honda dan juga para dewan juri HMC Seri di Pekanbaru.

Dikatakannya, banyak karya dari HMC seri Pekanbaru itu sudah layak bertanding di seri nasional. "Tentunya tak ada kata lain kami ucapkan makasih kepada para peserta yang tetap loyal di HMC 2023 ini," ungkapnya.


SEmentara itu, Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Riau Harry Sutiono mengatakan agenda HMC ini merupakan kesempatan untuk para modifikator motor khususnya wilayah Riau untuk unjuk keahlian dan berinovasi dalam memodifikasi motor idaman dan impiannya.


"Kami ucapakan terima kasih banyak atas antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta HMC di pekanbaru tahun 2023 ini. Semoga para kreatifitas modifikator Riau ini menjadi inspirasi dan tentunya role model bagi para modifikator lainnya," ujar Harry Sutiono.


Juri HMC 2023 Yayak Lekha menyatakan di region Sumatera, terutama modifikator Pekanbaru banyak yang berbicara di ajang nasional. 


"Sudah ada 2 juara nasional datang dari Pekanbaru. Kita berharap ini menjadi pendorong semangat yang lainnya dan terus berlanjut. Kalau dulu setiap ajang HMC itu bawaannya tegang, tapi sekarang sudah santai. Mereka dah ngulik semua, saling tukar informasi antar daerah. Apa yang gak ada di satu daerah, mereka akan  berbagi ilmu. Ini sangat bagus sekali," pungkas Yayak.(nie)