Pemprov Riau Kembali Membuka Beasiswa untuk Jalur Prestasi dan Bidikmisi
Cari Berita

Advertisement

Pemprov Riau Kembali Membuka Beasiswa untuk Jalur Prestasi dan Bidikmisi

Rabu, 05 Juli 2023

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk tahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali membuka penerimaan bantuan beasiswa bagi mahasiswa baru untuk jalur prestasi dan Bidikmisi.


Demikian disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Selasa (4/7/2023). "Ya, tahun 2023 ini Pemprov Riau kembali menerima seleksi baru bagi calon penerima beasiswa Prestasi dan Bidikmisi Bhakti Negeri tahun 2023," ungkap Zulkifli.


Dijelaskannya, bantuan beasiswa prestasi dan Bidikmisi tersebut diberi kepada mahasiswa asal Riau yang berkuliah di perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemprov Riau.


"Sebab syarat kita memberikan bantuan beasiswa harus ada kerjasama antara pemerintah dengan perguruan tinggi. Itu perguruan tinggi ada yang di luar dan dalam Provinsi Riau untuk jalur prestasi," terangnya.


Zulfikri mengatakan, syarat penerimaan bantuan beasiswa prestasi maupun Bidikmisi tahun 2023 dapat dapat diserahkan ke kantor Biro Kesra Setdaprov Riau di kantor Gubernur Riau.


Untuk batas akhir penyerahan berkas calon penerima beasiswa, lanjutnya, paling lambat diantar tanggal 31 Agustus 2023. Sedangkan penerimaan kita mulai sejak kemarin tanggal 3 Juli 2023. 


"Sedangkan untuk syarat penerimaan beasiswa bisa dilihat di laman resmi birokesra.riau.go.id. Calon penerima beasiswa bisa melihat syarat dan ketentuan beasiswa baru untuk mahasiswa D4 dan S1 jalur prestasi dan Bidikmisi," pungkasnya. (*/pr2)