Pegadaian Dorong Pembiayaan Arrum Saffar di Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Pegadaian Dorong Pembiayaan Arrum Saffar di Pekanbaru

Minggu, 23 Juli 2023

 

Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani, Arief Husain Pohan

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Setelah menghadirkan produk Arrum Haji, dimana produk ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan nomor porsi haji, kini PT Pegadaian Syariah menghadirkan pembiayaan bagi masyarakat yang ingin berangkat umroh atau yang disebut Arrum Saffar. 


Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani, Arief Husain Pohan mengatakan bahwa produk pembiayaan Arrum Saffar ini bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin masyarakat dalam mewujudkan impian mereka untuk beribadah ke Tanah Suci, atau wisata halal lainnya.


Produk Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis Syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani, seperti umrah atau perjalanan halal lainnya dengan memanfaatkan emas sebagai agunannya. Selain emas, berlian atau barang berharga lain seperti sertfikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan nasabah dalam membayar. Produk ini dikemas dengan layanan yang mudah dan bekerja sama dengan sejumlah travel/biro perjalanan.


“Kami berharap produk ini dapat menjadi pilihan masyarakat, alhamdulillah Pegadaian telah memberangkatkan rombongan umrah perdana pada Januar 2023 lalu. Adapun jemaah yang berangkat merupakan gabungan diawali dari internal perusahaan, yang berasal dari sejumlah area kerja Pegadaian. Para jamaah itu berasal dari Manado, Kendari, Samarinda, Padang, Serang, Bandung, dan kawasan Jabodetabek,"ujar Arief, saat acara Media Gathering, Sabtu (22/7). 


Dijelaskannya, Produk Arrum Safar ini merupakan salah satu inovasi Pegadaian, seiring komitmen perseroan untuk terus melanjutkan terobosan dan pertumbuhan kinerja yang positif.


Meskipun lokasi keberangkatan umrah dari Arrum Safar yang paling banyak adalah Jakarta, Surabaya, Makassar dan belum ada dari Pekanbaru. Namun Pegadaian Syariah Ahmad Yani berkomitmen untuk terus mencari peluang kolaborasi dengan travel lokal terutama di wilayah Pekanbaru.


"Semoga dalam waktu dekat kita bisa mengirimkan para jemaah dari Pekanbaru sebagai jemaah Arrum Saffar,"tambahnya. 


Arief juga menambahkan Pegadaian Syariah Ahmad Yani memiliki potensi untuk mendukung wisata halal lainnya, seperti ke Turki, Eropa, Jepang, Korea, dan destinasi lainnya. 


"Kita optimis bisa mengajak masyarakat Pekanbaru untuk ikut dalam program Arrum Saffar ini. Karena permintaan wisata halal dari Indonesia sangat tinggi begitupula di Pekanbaru, dan Pegadaian Syariah Ahmad Yani siap mengorganisir keberangkatan untuk wisata halal tersebut,"pungkasnya. (nie