OJK dan BEI Riau Taja Pencanangan Literasi dan Edukasi Pasar Modal Bagi 1.000 Perempuan Riau
Cari Berita

Advertisement

OJK dan BEI Riau Taja Pencanangan Literasi dan Edukasi Pasar Modal Bagi 1.000 Perempuan Riau

Jumat, 21 Juli 2023

OJK dan BEI Riau Taja Pencanangan Literasi dan Edukasi Pasar Modal Bagi 1.000 Perempuan Riau


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebagai bentuk penyelenggaraan kegiatan edukasi dan literasi pada bidang pasar modal, Kantor OJK Provinsi Riau bersama Kantor BEI Perwakilan Riau mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal kepada kaum wanita di Provinsi Riau. 


Kegiatan edukasi literasi ini bertajuk “Pencanangan Literasi dan Edukasi Pasar Modal kepada 1000 Perempuan Riau” dan diselenggarakan pada tanggal 21 Juli 2023 bertempat di Ballroom Zapin Lt.3 Kantor OJK Provinsi Riau dengan dihadiri oleh Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Provinsi Riau, Elvira Azwan dan Kepala Kantor BEI Perwakilan Riau, Emon Sulaeman.


Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Provinsi Riau, Elvira Azwan, menyampaikan bahwa Sekolah Pasar Modal sebagai solusi bagi investor pemula untuk lebih memahami tentang investasi di Pasar Modal.


“Investasi pada Pasar Modal mendatangkan dua manfaat utama dari berinvestasi adalah sebagai salah satu alternatif dalam mengembangkan kekayaan dan sebagai alat untuk menikmati pertumbuhan ekonomi Indonesia” ujar Elvira Azwan.


Elvira Azwan menambahkan, “Masyarakat yang sadar literasi keuangan atau cerdas secara finansial dapat memahami perencanaan keuangan, sehingga dapat mengambil keputusan keuangan untuk mencapai tujuan keuangan dengan baik”.


Kemudian Ketua PPUMI Provinsi Riau, Reni Triana, dalam sambutan nya menyampaikan bahwa berterimakasih kepada OJK Provinsi Riau dan Perwakilan BEI Riau karena dengan adanya Sekolah Pasar Modal ini diharapkan seluruh anggota PPUMI Provinsi Riau dapat memahami tentang berinvestasi di Pasar Modal.


Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari OJK Provinsi Riau, Kantor Perwakilan BEI Riau, dan PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran finansial, mendorong kemandirian ekonomi, meningkatkan kemampuan investasi, dan meningkatkan partisipasi wanita pada investasi di pasar modal bagi perempuan di Provinsi Riau.


Dengan demikian, penyelenggaraan kegiatan edukasi literasi bidang pasar modal kepada kaum wanita di Provinsi Riau memiliki tujuan yang penting dan manfaat yang luas dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola keuangan dan berpartisipasi dalam aktivitas ekonomi. (*/nie)