UIR Fasilitasi Visitasi Kerjasama Internasional PTS Wilayah X di UIB yang Dihadiri 4 PTS Malaysia
Cari Berita

Advertisement

UIR Fasilitasi Visitasi Kerjasama Internasional PTS Wilayah X di UIB yang Dihadiri 4 PTS Malaysia

Jumat, 09 Juni 2023

UIR Fasilitasi Visitasi Kerjasama Internasional PTS Wilayah X di UIB yang Dihadiri 4 PTS Malaysia. ist


BATAM, PARASRIAU.COM - Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL, Wakil Rektor III Dr. Admiral, SH, MH serta Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr. Rendi Prayuda, SIP, MSi beserta rombongan menghadiri pertemuan bersama 62 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah LLDIKTI X yang digelar di Universitas Internasional Batam (UIB) Batam, Kepulauan Riau, Kamis (6/8/2023).


Selain delegasi dari PTS di wilayah X, juga hadir empat PTS dari Malaysia, antara lain Universiti Selangor, UiTM Mara, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia dan Universiti Tuanku Abdul Rahman Malaysia. Pertemuan ini membahas tentang Visitasi dan Fasilitasi Kerjasama Internasional dengan tema “Diskusi Peluang Kerjasama Kemitraan Antara PTS di Wilayah Jangkauan LLDIKTI Wilayah X dan Universitas di Malaysia” ke depan.


Pada kesempatan tersebut, UIR mendapatkan kesempatan sebagai salah satu pembicara yang diwakili Kepala KUI&K, Dr. Rendi Prayuda yang menyampaikan presentasi dengan tema “Best Practice of International Collaboration”.


“Dalam presentasi, saya menjelaskan berbagai bentuk kolaborasi internasional yang dapat dilakukan dan dimanfaatkan oleh PTS untuk mengembangkan kerja sama, seperti penelitian internasional bersama, sarjana tamu, partisipasi dalam publikasi internasional, pertukaran mahasiswa internasional,” ungkapnya.


Selain itu, Rendi juga menyampaikan tentang prestasi internasional, pertukaran dosen dan staf internasional, beasiswa tenaga pendidik ke luar negeri serta seringnya kampus menjadi tuan rumah konferensi nasional. (*/pr2)