Lepas Rombongan JCH Siak ke Tanah Suci, Alfedri: Jaga Kebersamaan dan Kesehatan
Cari Berita

Advertisement

Lepas Rombongan JCH Siak ke Tanah Suci, Alfedri: Jaga Kebersamaan dan Kesehatan

Senin, 05 Juni 2023


Bupati Siak, Alfedri, melepas keberangkatan 228 JCH asal Kabupaten Siak di Embarkasi Haji Antara (EHA) Kota Pekanbaru menuju tanah suci Arab Saudi. ist 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Bupati Siak, Alfedri, Sabtu (3/6/2023) kemarin melepas keberangkatan sebanyak 228 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Siak di Embarkasi Haji Antara (EHA) Kota Pekanbaru menuju tanah suci Arab Saudi.


Sebanyak 205 JCH asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 15 bersama JCH Kabupaten Kepulauan Meranti. Sementara 23 JCH asal Kabupaten Siak lainnya akan tergabung bersama kloter 32 dengan JCH nasional dengan jadwal keberangkatan tanggal 21 Juni mendatang.


Bupati Alfedri menuturkan, atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Kabupaten Siak mendoakan semoga Jamaah Calon Haji menjadi haji mabrur dan diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan dalam melaksanakan rukun, syarat sah wajib dan sunnah haji.


Dirinya juga mengingatkan agar calon haji senantiasa menjaga kebersamaan selama menjalankan ibadah di tanah suci. "Bapak ibu di sana selalu kompak dan menjaga kebersamaan, agar dalam menjalankan ibadah haji bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan," pinta Alfedri.


Ditambahkannya, untuk menjaga komunikasi yang efektif, para jamaah calon haji dapat membentuk grup Whatsapp agar nantinya lebih mudah berkomunikasi. Dan diharapkan mereka dapat saling mengingatkan, memberikan dukungan dan berbagi informasi yang relevan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah dengan baik.


"Nanti bapak ibu bisa buat grup WA agar di sana lebih mudah berkomunikasi. Jaga kekompakan, saling peduli satu sama lain. Dan yang terpenting jaga kesehatan, karena haji merupakan ibadah fisik yang membutuhkan kebugaran tubuh dan kondisi kesehatan yang baik,” pesannya.


Dalam kesempatan itu, tampak hadir Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Provinsi Riau, Masrul Kasmi yang turut memberikan dukungan serta mendoakan jamaah calon haji asal Siak. Turut hadir juga Anggota DPR RI Dapil Riau, H. Achmad dan Asisten II Kabupaten Kepulauan Meranti. (Inf)


Editor: M Ikhwan