Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, Pj Walikota Siapkan Dua Kado Spesial
Cari Berita

Advertisement

Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, Pj Walikota Siapkan Dua Kado Spesial

Jumat, 23 Juni 2023

Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, Pj Walikota Siapkan Dua Kado Spesial 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun menyiapkan dua kado spesial di hari jadi Kota Pekanbaru ke-239. Kedua kado ini nantinya akan diumumkan di malam puncak hari jadi Pekanbaru yang akan digelar 25 Juni 2023 malam.


"Kita akan berikan kado pada masyarakat Pekanbaru. Kita akan umumkan secara resmi di malam puncak hari jadi Pekanbaru tanggal 25 mendatang," ujar Muflihun saat apel hari Jadi Pekanbaru ke-239 di Halaman Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (23/6/2023).


Ia mengatakan, kado pertama adalah kembalinya PSPS ke Kota Pekanbaru. "Kita berhasil membawa tim bola kita PSPS kembali ke Pekanbaru. Saya apresiasi kepada para investor yang telah mau berinvestasi untuk mengembalikan nama besar tim kebanggaan kita PSPS untuk kembali ber-homebase di Pekanbaru. Ini satu bukti kesuksesan kita," ujarnya.


Dikatakan Muflihun, di Kota-kota besar, klub bola merupakan salah satu pemancing untuk orang berkunjung ke kota tersebut. "Kita lihat kota besar, Jakarta dengan Persija-nya, Medan dengan PSMS-nya, Bandung dengan Persib-nya. Di kota-kota besar ini salah satu pemancing orang berkunjung adalah dengan adanya tim kesayangan bola di tiap kota besar. Insya Allah dengan hadirnya PSPS ke Pekanbaru, Pekanbaru kembali menjadi pusat kunjungan di sektor olahraga persepakbolaan terutama untuk tetangga kita, Kabupaten/Kota di Riau untuk berkunjung ke Pekanbaru," sebutnya.


Kado kedua adalah, untuk Bulan Juli nanti Pekanbaru akan melaunching UHC, dimana nanti semua masyarakat bisa berobat secara gratis dengan menunjukkan KTP. "Pemerintah Kota tentunya didukung ketua DPRD dan segenap anggota DPRD berusaha untuk bulan Juli nanti Pekanbaru akan melaunching UHC. Dimana nanti semua masyarakat bisa berobat secara gratis dengan menunjukkan KTP," terangnya.


Muflihun berharap semoga dua kado tersebut bisa memberikan motivasi dan semangat untuk bersama-sama bergerak, sama-sama memulihkan ekonomi. "Dan sama-sama kita wujudkan kita ini adalah orang yang bermarwah untuk mewujudkan Kota Pekanbaru kota yang bertuah," jelasnya.


Sementara itu, Muhammad Sabardi, Ketua DPRD Kota Pekanbaru turut memberikan catatan dalam rangka hari jadi ke-239 Kota Pekanbaru.

Sabarudi mencatat keberhasilan tiga program unggulan Pj Walikota Pekanbaru, Muhlifun selama memimpin, seperti pengelolaan sampah, perbaikan jalan berlubang dan pengendalian banjir.


“Khusus sampah, dalam pandangan kami untuk mengelola sampah ini bukan hanya eksekutif saja. Tapi harus melibatkan Forkopimda, yang mana di dalamnya ada Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Lanud dan Kopasgat,” kata Sabarudi, Jumat (23/6/2023).


Politisi PKS ini menjelaskan dari pandangannya, kerjasama yang sudah terjalin dengan baik berdampak pada membaiknya pengelolaan sampah di Pekanbaru.


Dia juga menyampaikan pengelolaan sampah berbanding lurus dengan banjir, sebab jika sampah tidak dikelola dan tidak ada kesadaran dari masyarakat, ancaman banjir bisa kapan saja terjadi di Pekanbaru.


“Hasilnya kita lihat sekarang ini, beberapa jalan rusak sudah diperbaiki. Tambal sulam juga demikian, sudah diperbaiki ratusan titik. Sedang untuk jalan rusak lainnya, sedang progres perbaikan. Artinya kita lihat di akhir tahun nanti hasilnya secara menyeluruh,” ujarnya.


Di sisi lain, terkait program lainnya, yakni pengendalian banjir, politisi PKS ini mengakui bahwa ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh Pemko Pekanbaru.


Namun, perlu proses bertahap untuk menyelesaikan masalah banjir di ibu kota Riau ini. Secara umum, proses penanganan banjir sudah mulai dilakukan. Dan DPRD berharap proses ini berlangsung dengan cepat dan signifikan.


“Perlu kami sampaikan, kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk semua program ini harus dapat terlaksana. Ini demi Kota Pekanbaru yang terus berkembang dan perlu kerjasama semua pihak,” pungkasnya. (*/pr2)


Editror: M Ikhwan