Target Misi Drive The Happiness, MG4 EV Ramaikan Pasar Otomotif Elektric Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Target Misi Drive The Happiness, MG4 EV Ramaikan Pasar Otomotif Elektric Pekanbaru

Selasa, 30 Mei 2023

Country Director MG Motor Indonesia, Donny Septianto Kurniawan memberikan penjelasan tentang produk teranyar MG4 EV saat konferensi pers di Mal Living Word Kota Pekanbaru.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk memastikan kesiapan semua dealer dalam memberikan layanan kualitas kelas dunia bagi para pemilik electric vehicle, kali ini MG Motor Indonesia melakukan kunjungan ke Kota Pekanbaru dan sejumlah kota lainnya di Indonesia.


"Terbukti, beberapa persiapan sudah dilakukan pihak MG Motor Indonesia. Seperti tim mekanik yang telah mengantongi International Certification khusus untuk EV," ungkap Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia saat launching MG4 EV di Living Word Pekanbaru, Selasa (30/5/2023). 



Begitu pula, katanya, spare parts dan tools yang lengkap serta memastikan pengisian baterai EV yang bisa dilakukan di dealer-dealer MG terdekat. Ke depan para konsumen tidak perlu khawatir lagi saat membawa pulang MG4 EV ke rumah mereka.


Dijelaskannya, MG Lovers bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima. Untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG.


"Kunjungan (roadshow) ini adalah untuk memastikan kepada konsumen, kesiapan dealer MG untuk melayani para pemilik dan para konsumen yang sudah melirik MG4 EV sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui green technology kepada para lifestyle enthusiast di tanah air," ujarnya.



Tambahnya, program MG 4 EV Drive The Happiness yang bakal hadir di Living World Kota Pekanbaru siang ini, MG meng-highlight salah satu fitur unggulan dari MG 4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L atau Vehicle to Load.


Donny memaparkan, teknologi V2L ini, MG4 EV mampu menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil, sumber listrik itu bisa dimanfaatkan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat seperti untuk pengisian daya listrik untuk smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air dan masih banyak lagi.


Kemampuan mumpuni dari V2L pada MG4 EV banyak manfaatnya bagi kehidupan sehari-sehari. Beberapa manfaat penting yang memberikan dampak signifikan, seperti menjadi sumber daya darurat saat pemadaman listrik atau sebagai sumber listrik saat camping.


Dampak positifnya lagi, dengan V2L pada MG4 EV pengeluaran biaya energi listrik dapat ditekan, serta tentunya ramah lingkungan karena mengurangi emisi karbon dan penggunaan bahan bakar fosil.


Memang mobil listrik umumnya memiliki biaya perawatan yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil.


Dengan menggunakan V2L pada MG4 EV, pengguna dapat mengurangi biaya perawatan dengan memanfaatkan daya listrik yang dihasilkan oleh mobil.


Namun, perlu diingat bahwa penggunaan V2L pada MG4 EV harus dilakukan sesuai dengan petunjuk penggunaan. Pastikan untuk memahami cara menggunakan fitur V2L dengan benar dan memperhatikan batas daya listrik yang dapat dihasilkan oleh mobil.


"Produk MG 4 EV ini memang tak sekedar kendaraan listrik yang tak hanya memiliki kinerja baik dan teknologi canggih. Akan tetapi juga didisain dengan gaya hidup yang modern dan ramah lingkungan. Memiliki produk MG 4 EV ini, berarti pengguna sudah turut serta memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan serta turut mengurangi emisi karbon dan polusi udara dunia," pungkasnya. pr2


Penulis: M Ikhwan