Pelatihan BNN Diikuti 34 Provinsi, AP IBM Simpang Baru Raih Juara I
Cari Berita

Advertisement

Pelatihan BNN Diikuti 34 Provinsi, AP IBM Simpang Baru Raih Juara I

Senin, 29 Mei 2023

AP IBM Kelas 5 dari Kelurahan Simpang Baru saat mengerjakan soal-soal dalam post test di hari terakhir pelatihan.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pekanbaru mengikuti pelatihan daring (zoom meeting) yang diselenggarakan secara serentak untuk 34 provinsi, termasuk Provinsi Riau selama 5 hari yang terhitung sejak tanggal 22 Mei hingga 26 Mei 2023 di Kantor Pusat BNN Kota Pekanbaru.


"Adapun pesertanya terdiri dari para Agen Pemulihan Intervensi Berbasis Masyarakat (AP IBM) kota dan kabupaten dari seluruh Indonesia. Sedangkan Provinsi Riau diwakili oleh BNN Kota Pekanbaru yang pesertanya adalah anggota AP IBM dari Kelurahan Simpang Baru dan AP IBM Kelurahan Simpang Tiga. Adapun materinya tentang pembekalan ilmu bagi AP IBM di lapangan," ungkap Arman Dt. Kayo Panyalai yang juga Ketua AP IBM Kelurahan Simpang Baru, baru-baru ini.


Arman Dt. Kayo Panyalai, AP IBM dari Kelurahan Simpang Baru berhasil membawa nama baik Kelurahan Simpang Baru dan Kecamatan Bina Widya sebagai juara I dengan nilai tertinggi 9,4 serta waktu tercepat dalam post test di hari terakhir pelatihan dan menyisihkan peserta lainnya dari 33 provinsi lainnya. 


Dijelaskan Arman yang didampingi anggota AP IBM lainnya dari Kelurahan Simpang Baru lainnya yakni Sunarno dan Candra menjelaskan bahwa penyampaian materi dari berbagai nara sumber diataranya dari Psikolog dan nara sumber lainnya yang jauh berpengalaman dan membidangi materi-materi lainnya.


Sementara itu, pembimbing Suri Yumna Nila Alka yang juga atasan AP di BNN Kota Pekanbaru yang telah berusaha payah membina dan memberi arahan kepada AP IBM selama pelatihan di Kantor Pusat BNN Kota Pekanbaru menuturkan, Alhamdulillah seizin Allah Subhanahu Wata'ala bahwa Pak Arman Dt. Kayo Panyalai selaku AP IBM Kelas 5 dari Kelurahan Simpang Baru berhasil membawa nama baik Kelurahan Simpang Baru dan Kecamatan Bina Widya sebagai juara I dengan nilai tertinggi 9,4 serta waktu tercepat dalam post test di hari terakhir pelatihan dan menyisihkan peserta lainnya dari 33 provinsi lainnya. 


Ditambahkannya, Pak Arman Dt. Kayo Panyalai merasa bangga bisa membawa nama baik kelurahan dan kecamatannya. 


"Alhamdulillah saya bangga bisa mengharumkan nama kelurahan dan kecamatan. Dan tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu pembimbing Suri Yumna Nila Alka yang juga atasan AP di BNN Kota Pekanbaru yang telah berusaha payah membina dan memberi arahan kepada kami AP IBM selama pelatihan di Kantor Pusat BNN Kota Pekanbaru. Semoga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya kembali  Bersih dari Narkoba (Bersinar) sebagaimana mottonya BNNK "War On Drug"," pungkasnya. (*)