Halal Bi Halal BKKBN Riau Diharapkan Pererat Silaturahmi dan Tambah Semangat Kerja
Cari Berita

Advertisement

Halal Bi Halal BKKBN Riau Diharapkan Pererat Silaturahmi dan Tambah Semangat Kerja

Selasa, 02 Mei 2023



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - BKKBN Propinsi Riau menggelar acara halal bi halal dan ramah-tamah bersama seluruh karyawan dan Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Riau, Selasa (2/5) di Aula Pertemuan Kantor BKKBN Riau. 


Kegiatan halal bi halal ini digelar mengingat setelah sebulan berpuasa dan pasca momen hari raya Idul Fitri 1444 H, dimana aktifitas kerja kembali dilaksanakan. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Riau, Dra Hj Mardalena Wati Yulia dan seluruh pegawai serta dharmawanita BKKBN Riau. Acara halal bi halal tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Zulfikar dan diakhiri dengan bermaaf-maafan antar seluruh pegawai. 


Dalam sambutannya Mardalena Wati Yulia mengucapkan selamat berhari raya dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai yang hadir. Dikatakannya, kegiatan halal bi halal ini sebagai wujud permohonan maaf dan silahturahmi antar sesama selepas melaksanakan puasa sebulan penuh. Serta pasca libur hari raya Idul Fitri 1444 H, dimana seluruh pegawai kembali melaksanakan aktifitas kerja sebagai ASN negara. 


"Diharapkan dengan pertemuan halal bi halal ini bisa lebih mendekatkan silahturrahmi kita satu dengan lainnya. Serta bisa menambah semangat dalam bekerja dalam rangka mendukung program bangga kencana dan mencapai target-target yang telah diberikan khususnya dalam menurunkan angka stunting di propinsi Riau,"ujarnya. 


Ia juga menambahkan, dengan semangat yang baru pasca libur lebaran ini tentunya bisa meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar mitra dalam mendukung kinerja dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di propinsi Riau. 


"Mari kita bangun semangat dan tingkatkan amal ibadah kita kembali, dan meningkatkan kinerja kita sebagai ASN dilingkungan BKKBN Riau,"tambahnya. 


Dalam acara itu juga turut diserahkan bantuan sembako kepada keluarga beresiko stunting. Dalam kesempatan itu, Mardalena juga berharap agar kepedulian seluruh ASN bisa lebih ditingkatkan khususnya bagi mereka keluarga tidak mampu dan beresiko stunting. Tujuannya, agar bisa membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting, dilingkungan sekitar dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang membutuhkan. 


Sementara itu, dalam ceramahnya ustad Zulfikar mengatakan agar bersyukur dalam nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Dengan cara melafazkan nama- Nya setiap hari serta memaknai 1 Syawal dengan melakukan peningkatan, yakni meningkatkan amal ibadah meski ramadan telah pergi dan menjadi pribadi yang lebih baik. pr1


Editor: M Ikhwan