Buka MTQ Tingkat Perawang Barat, Ini Harapan Wabup Husni
Cari Berita

Advertisement

Buka MTQ Tingkat Perawang Barat, Ini Harapan Wabup Husni

Rabu, 17 Mei 2023

Buka MTQ Tingkat Perawang Barat, Ini Harapan Wabup Husni.


PERAWANG, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza membuka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVIII tingkat Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Selasa (17/5/2022) malam di Musholla Permasa. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak, Husni Merza terlebih dahulu menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Siak mengapresiasi pelaksanaan MTQ XVIII ini. 


"Saya lihat MTQ di Perawang Barat ini semakin tahun semakin ramai tidak pernah sepi. Dan saya melihat pelaksanaan MTQ di Perawang Barat ini macam MTQ di kecamatan sangat ramai sekali," ujarnya.


Lanjutnya, MTQ tingkat kampung ini diikuti sebanyak 182 peserta yang terdiri dari beberapa cabang. Ia melihat antusias masyarakat terlihat dari pawai ta'arufnya dan kunjungan warga ke bazar.


"Semoga siar pembukaan MTQ tingkat Perawang Barat ini juga bisa berdampak pada generasi penerus. Baik itu para peserta maupun masyarakat sekitar untuk kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al-Qur’an," harap Husni.


Husni Merza juga menginformasikan bahwa pelaksanaan MTQ di tingkat kabupaten akan dilaksanakan setelah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023. 


"Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 jika tidak ada perubahan. MTQ tingkat Kabupaten Siak Insya Allah akan dilaksanakan bulan Oktober atau November mendatang di Kecamatan Bungaraya. Untuk itu, saya berharap sebelum pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten dimulai, seluruh kecamatan sudah selesai melaksanakan MTQ di tingkat kecamatan masing-masing," pinta Husni. 


Husni juga menyinggung Kecamatan Tualang yang jarang masuk lima besar dalam perlombaan MTQ di tingkat kabupaten. "Padahal penduduknya sangat ramai, ini tentu menjadi perhatian kita bersama bagaimana Kecamatan Tualang dengan jumlah penduduk sangat ramai ini saya yakin dan percaya banyak mutiara-mutiara, intan-intan yang terpendam mesti kita bangkitkan kembali. Ibarat pepatah mengatakan membangkitkan batang tarandam," pintarnya.


Ia berharap, semoga nanti dengan jumlah yang banyak ini bisa memunculkan Qori dan Qoriah yang berkualitas dan mampu bertanding baik di level kabupaten, hingga di level provinsi.


Pelaksana MTQ XVIII tingkat Perawang Barat ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 17 hingga 19 Mei 2023. Dan diikuti oleh 182 orang peserta yang merupakan utusan dari setiap RW se-Perawang Barat. (Infotorial)