BKKBN Riau Gelar Pembinaan dan Fasilitas Teknis SSK Tingkat Provinsi Serta Kabupaten dan Kota
Cari Berita

Advertisement

BKKBN Riau Gelar Pembinaan dan Fasilitas Teknis SSK Tingkat Provinsi Serta Kabupaten dan Kota

Rabu, 10 Mei 2023

BKKBN Riau Gelar Pembinaan dan Fasilitas Teknis SSK Tingkat Provinsi Serta Kabupaten dan Kota.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Perwakilan BKKBN Provinsi Riau melaksanakan kegiatan "Fasilitasi dan Pembinaan Teknis Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Provinsi dan Kab/Kota" yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 8-9 Mei 2023 bertempat di Aula Lancang Kuning Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.


Kegiatan ini diungkap oleh Ermayani SE, Ak selaku Ketua Tim Kerja Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Provinsi Riau. Dalam pembukaan disampaikan bahwa dari semua tahapan pengembangan SSK, peningkatan kompetensi guru terkait isu kependudukan dan bagaimana mengintegrasikan materi kependudukan ke dalam mata pelajaran menjadi hal yang sangat penting.


Fasilitasi dan Pembinaan Teknis Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Provinsi dan Kab/Kota ini, diharapkan dapat mendorong sekolah untuk melakukan upaya terbaik dalam rangka mencapai SSK dengan kategori paripurna sesuai dengan kriteria atau indikator yang telah ditetapkan," jelasnya.


Selaku pemateri pada kegiatan ini menghadirkan Narsumber dari Widyaiswara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Marwan M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa Pengintegrasian materi pendidikan kependudukan ke dalam mata pelajaran dapat dilakukan melalui integrasi ke mata pelajaran dan melalui program ekstrakurikuler dan budaya sekolah.


Pada kegiatan ini juga disampaikan materi terkait Kebijakan Kebijakan Pedoman Pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan oleh Ermayani, SE,Ak dan isyarat material Petunjuk Pelaksanaan Lomba SSK Paripurna 2023 oleh Tresna Widyawati, S.Sos kepada peserta kegiatan yakni Program Pengelola Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Kabupaten/Kota dan perwakilan dari Sekolah pserta Lomba SSK Paripurna Tahun 2023.


Acara penutupan Oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ibu. Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si dengan menyampaikan penekanan terkait peningkatan kualitas SSK agar permasalahan terkait isu kependudukan dapat dipahami dengan baik, diantaranya terkait permasalahan narkoba, LGBT, Stunting serta permasalahan kependudukan lainnya. (*)


Editor: M Ikhwan