Besok, Sebanyak 420 Mahasiswa UMRI akan Diwisuda
Cari Berita

Advertisement

Besok, Sebanyak 420 Mahasiswa UMRI akan Diwisuda

Selasa, 16 Mei 2023

Besok, Sebanyak 420 Mahasiswa UMRI akan Diwisuda


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) akan mewisuda sebanyak 420 Mahasiswa Strata Satu (S1) dan Diploma tiga (D III) besok, Rabu (17/5/2023),


Wisudawan/wisudawati tersebut berasal dari 7 Fakultas dan 20 Program Studi yang secara keseluruhan Umri memiliki 8 Fakultas dan 26 Program Studi. 


Rektor UMRI Dr H Saidul Amin MA didampingi Wakil Rektor III UMRI Rektor UMRI Dr Jufrizal Syahri MSi, dan Kepala Kantor Humas, Protokoler & Hukum UMRI, M Anwar Siregar SH menjelaskan, untuk tempat pelaksanaan wisuda, akan dilaksanakan di SKA Co Ex.


“Insya Allah Rabu besok kita akan melaksanakan kegiatan wisuda Sarjana dan Diploma III ke 24 di SKA Co Ex. Pemilihan tempat lokasi wisuda ini berdasarkan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah posisi nya yang berada ditengah kota,” jelas Saidul.


Dia juga menyebut untuk undangan yang akan menghadiri kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah, Prof Dr H Khudzaifah Dimyati SH M Hum. Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Afdalisma SH MPd. Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XII, Prof Dr Hairunas MAg.


"Unsur Forkominda Riau. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Riau. Pimpinan Muhammadiyah dan Organisasi Otonom Muhammdiyah Tingkat Wilayah Riau. Ketua dan Anggota Badan Pimpinan Harian (BPH) UMRI. Orangtua dana tau Wali Wisudawan/wisudawati. Dan Pimpinan, Sivitas Akademika serta Keluarga Besar UMRI," jelasnya.


Sementara, Jufrizal merinci dari 429 wisudawan/wisudawati tersebut berasal dari Fakultas Teknik, 65 orang. Fakultas MIPA dan Kesehatan, 34 orang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 318 orang. Fakultas Ilmu Komputer, 38 orang. Fakultas Komunikasi, 34 orang. 


"Selanjutnya Fakultas Ilmu Pendidikan & Keguruan, 19 orang. Dan Fakultas Ilmu Hukum, 13 orang," pungkasnya. (*/pr1)


Editor: M Ikhwan