Selama Ramadan Tahun Ini, Baznas Siak Targetkan Pengumpulan Zakat Hingga Rp9 M
Cari Berita

Advertisement

Selama Ramadan Tahun Ini, Baznas Siak Targetkan Pengumpulan Zakat Hingga Rp9 M

Selasa, 04 April 2023




SIAK, PARASRIAU.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak menargetkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah selama Ramadhan 1444 Hijriah/2023 mencapai angka Rp9 miliar.


Baznas Siak optimis angka itu bisa tercapai secara maksimal, melihat grafik pengumpulan zakat di Siak yang setiap tahunnya terus meningkat.


“Semoga target itu bisa tercapai ya. Kami optimis akan sampai karena melihat juga silaturahmi terus meningkat dari tahun sebelumnya,” cakap Samparis, Senin (3/4/2023).


Dia menyampaikan, dalam pengumpulan zakat Baznas Siak pada bulan Ramadan 1443 Hijriah/2022, dia mampu mengumpulkan sebanyak Rp5,5 miliar. Dan sekarang pengumpulan zakat, infak dan sadekah di tiap Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kecamatan se-kabupaten tahun ini mengalami peningkatan.


Menariknya, kendati masyarakat khususnya di Kabupaten Siak memicu inflasi global pasca pandemi Covid-19, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat masyarakat untuk tetap menyisihkan sebagian hartanya demi membantu sesama.


"Budaya kita juga yang menjadikan rasa tolong menolong dan membantu sesama yang tinggi di masyarakat. Semoga negeri kita tetap diberi keberkahan dan maksimal," katanya.


Untuk mendukung tercapainya target yang dicanangkan Baznas Siak tersebut, pihaknya menurunkan tim di tiap UPZ dan outlet di rumah ibadah dan tempat umum untuk melayani masyarakat yang ingin membayar zakat, infak dan sedekah. (Infotorial)