PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru dan IIKP Santuni Anak Panti Asuhan Darul Ilmi
Cari Berita

Advertisement

PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru dan IIKP Santuni Anak Panti Asuhan Darul Ilmi

Minggu, 02 April 2023

Foto bersama Keluarga Besar PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru dengan anak-anak Panti Asuhan Darul Ilmi Pekanbaru, Jumat (1/4/2023). ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, Pegadaian Kantor Wilayah II Pekanbaru menyambangi anak-anak Panti Asuhan Darul Ilmi tepatnya di belakang Gedung Juang, kawasan Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Sabtu (1/4/2023).


Rombongan Pegadaian yang juga tampak beriringan dengan Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah II Pekanbaru diterima langsung oleh anak-anak panti asuhan sekaligus para orangtua asuh yang ada di sana.


Dalam kesempatan itu, pihak Pegadaian tampak membawakan beras puluhan karung 10 kilogram, minyak goreng, mie instan, telur, sirup, dan berbagai kebutuhan lainnya bagi panti asuhan anak-anak. Tidak hanya itu, anak-anak juga dibawakan oleh-oleh berupa bukaan puasa.


Pemimpin Wilayah II PT Pegadaian Pekanbaru, Maryono yang hadir langsung dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan itu menjadi rangkaian HUT Pegadaian ke-122 tahun. Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan sehari-hari anak di panti asuhan itu.


“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak kita untuk kebutuhan sehari-hari. Tetap semangat belajar dan jangan lalai menjalankan ibadah,” kata Maryono dalam kesempatan itu. 


Ia juga menambahkan, kegiatan itu menjadi rutinitas bagi diminta, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan berharap melalui kegiatan itu banyak pihak yang membutuhkan bisa terbantu.


Sementara itu, salah seorang ibu asuh Panti Asuhan Darul Ilmi, Fitri mengatakan, permohonan sangat berterima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, yang sudah membawakan banyak bantuan untuk panti asuhan tersebut. 


“Terima kasih banyak kepada bapak ibu dari Pegadaian, yang sudah datang membawakan bantuan ini. Semoga apa yang sudah dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” imbuhnya. 


Sementara itu, Ketua Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah II Pekanbaru, Tri S Maryono mengatakan, bantuan berharap bantuan itu dapat meringankan beban Panti Asuhan yang selama ini mendapat tugas mulia merawat anak-anak yatim piatu tersebut.


“Semoga bantuan yang kami berikan hari ini bermanfaat bagi panti asuhan, dan anak-anak yang dirawat disini. Semoga anak-anak semakin semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita,” ujarnya. 


Kegiatan diakhiri dengan doa bersama, penyerahan bantuan secara simbolis, dan foto bersama anak-anak panti asuhan tersebut. (*)


Editor: M Ikhwan