Komunitas Rumah Biru Ajak 96 Anak Dhuafa Berbelanja Baju Lebaran
Cari Berita

Advertisement

Komunitas Rumah Biru Ajak 96 Anak Dhuafa Berbelanja Baju Lebaran

Minggu, 09 April 2023

 

Komunitas Peduli Ajak 96 anak fakir dan miskin dan dhuafa diajak berbelanja baju lebaran di Mal, Minggu (9/4)

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 96 anak-anak fakir, miskin, dhuafa, yatim-piatu diajak berbelanja ramadan di Matahari Store Mall SKA Pekanbaru, Minggu (9/4). 


Kegiatan belanja ramadan ini, merupakan kegiatan ramadan berbagi belanja lebaran bersama, yang diinsiasi oleh Komunitas Peduli Panti Asuhan (PPA),  Rumah Biru ( RB) dan Kita Peduli Pekanbaru (KPP) juga di support oleh komunitas Sahabat Berbagi Riau ( SBR) dan Ketimbang Ngemis Pekanbaru ( KNP) . Dengan masing-masing anak mendapatkan nilai belanja sebesar Rp400 ribu. 


Ketua Komunitas Rumah Biru, Gogon mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan  yang dilaksanakan bersama -sama, dan sudah berjalan selama 4 tahun. Dimana dalam kegiatan ini para anak diajak berbelanja baju lebaran di mall. 


"Alhamdulillah pada tahun ini, kita dari komunitas Rumah Biru bisa berbagai dengan anak-anak yang memang membutuhkan perhatian kita. Apalagi ini adalah momen jelang lebaran, dan untuk dana yang diberikan merupakan kumpulan dari seluruh anggota komunitas dan juga donatur, namun tidak ada dari lembaga atau instansi,"ujar Gogon. 


Sementara itu, seorang janda 38 tahun dengan 4 orang, Sri hartanti  yang sehari-hari nya berjualan kedai kecil-kecilan mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Karena untuk memenuhi kebutuhan hidup hanya pas-pasan, apalagi dengan di bawa 2 orang anak nya untuk belanja baju lebaran ini dirinya sangat terbantu. 


" Saya merasa bersyukur dan berterima kasih sudah membawa anak saya belanja baju lebaran di mall di suruh pilih baju sendiri dan di bayarkan lagi," ucap nya dengan senang.


Adapun anak yang diberikan bantuan adalah anak yang merupakan anak fakir, miskin, dhuafa yatim-piatu di lingkungan teman-teman komunitas tinggal. Yuda salah satu anak yatim ayah nya meninggal ketika di usia 2 tahun, saat ini bersama ibu berprofesi mengantar kue dan kakak nya yang belum bekerja tinggal di jl. Mujair Tangkerang barat.  merupakan  target dari komunitas peduli panti asuhan ini memilih membelanjakan paket belanja lebaran untuk membeli sepatu sekolah untuk keperluannya sekolah. 


Kegiatan belanja ramadhan ini merupakan kolaborasi bersama, setiap komunitas mencari dananya masing-masing, begitu juga mencari target atau anak yang di bawa belanja hanya saja  kegiatan nya di lakukan bersama -sama. Gogon juga berharap dalam kegiatan belanja ramadhan kedepan "semoga banyak pihak-pihak atau masyarakat yang terlibat untuk membantu saudara-saudara kita menjelang leban idul Fitri, mungkin bisa lebih banyak lagi anak yang kita bawa daripada hari ini" pungkas Gogon. (pr-1)