Dirut Pertamina Trans Kontinental Raih Penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2023
Cari Berita

Advertisement

Dirut Pertamina Trans Kontinental Raih Penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2023

Minggu, 09 April 2023


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), Anak Usaha PT Pertamina International Shipping (PIS), Sub Holding Integrated Marine Logistics (IML), Bapak Nepos MT Pakpahan berhasil meraih penghargaan di Ajang Indonesia Best CEO Awards 2023, untuk kategori Top CEO in Service Excellence dari Media The Iconics. 


Penghargaan ini dilaksanakan di LPP RRI Indonesia, Kamis (6/4) yang disaksikan oleh Pejabat Pemerintahan diantaranya, Kepala Staf Kepresidenan Bapak Moeldoko dan Menteri Perdagangan Bapak Zulkifli Hasan.


The Iconomics bekerja sama dengan Axia Research menentukan pemenang dengan melakukan pendekatan penelusuran di berbagai website, khususnya portal-portal berita dengan berbagai tingkatan.  


Direktur Utama PTK, Bapak Nepos MT Pakpahan yang menerima penghargaan secara langsung menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya. 


Ia mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk pengakuan publik atas usaha perusahaan dalam menjalankan program transformasi bisnis.


“Ini tentunya menjadi pemicu bagi saya agar senantiasa memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan selalu menghadirkan inovasi, yang memiliki nilai tambah bagi shareholder dan Stakeholder PTK,” ujar Nepos.


Dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan selalu menekan penerapan aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) kepada seluruh pekerja yang berdasarkan nilai-nilai aplikasi K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di setiap menjalankan operasionalnya, dan juga unsur keselamatan menjadi urusan dan tanggung jawab setiap petugas PTK. Nepos juga berkomitmen untuk lebih progresif dengan menerapkan sampai ke level generatif, yang mana pada tahapan tersebut K3 sudah menjadi cara dalam melakukan pekerjaan.


Selain itu sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh tim The Iconomics dan Axia Reserch, selama tahun 2022 PTK melakukan transformasi dengan "rebranding" di tiga anak usahanya. Peteka Karya Jala menjadi Pertamina Marine Engineering, Peteka Karya Gapura menjadi Pertamina Marine Solutions, dan Peteka Karya Samudera menjadi Pelabuhan dan Logistik Pertamina. Transformasi tersebut dilakukan dalam rangka menuju perusahaan bisnis pelayaran dan jasa maritim kelas dunia pada 2026 serta beradaptasi dalam era revolusi industri 4.0.


Sementara itu Bram S. Purnomo, Founder & CEO The Iconomics berpikir dengan gembira kepada para CEO yang mendapatkan penghargaan di Ajang Indonesia Best CEO Awards 2023. 


Disampaikan Bram, popularitas dapat terbentuk dengan semakin cepat di era digital ini. Mudah dan cepatnya pertukaran informasi di era digital mengharuskan pemimpin perusahaan menciptakan serta mempertahankan citra positif melalui membangun hubungan positif di sisi internal maupun eksternal. 


"Hal ini akan membantu perusahaan untuk mencapai keberhasilan yang sustainable dan menata image perusahaan di mata public maupun pelanggan,” pungkas Bram. pr1


Editor: M Ikhwan