Bupati Bengkalis Terima Bantuan CPP dari Bapanas untuk 26.886 Warga
Cari Berita

Advertisement

Bupati Bengkalis Terima Bantuan CPP dari Bapanas untuk 26.886 Warga

Selasa, 11 April 2023

Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial secara simbolis menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah dari Badan Pangan Nasional melalui perwakilan Bulog dan PT Pos di Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Selasa (11/4/2023). ist


BENGKALIS, PARASRIAU.COM - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni didampingi Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial menerima secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui perwakilan Bulog dan PT Pos di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (11/4/2023).


Adapun yang menghadiri kegiatan penerimaan secara simbolis bantuan CPP dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tersebut ialah Susy Hartati SP MSi (Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis), Hambali (Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis), Yuswir (perwakilan dari Bulog) dan Jasmi Rafif (dari Pos).


Bantuan pangan melalui penugasan Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Perum Bulog ini, berupa bantuan beras sebanyak 10 kg kepada 26.886 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selama 3 bulan (Maret 2023 sampai dengan Mei 2023) Dengan PT Pos sebagai yang menyalurkan bantuan sampai ke masyarakat dengan data berasal dari Kementerian Sosial dengan rincian di bawah ini: 


1.) Kecamatan Bengkalis dengan penerima KPM 5.276, 

2.) Kecamatan Bantan dengan penerima KPM 3.973, 

3.) Kecamatan Bukit Batu dengan penerima KPM 1.543,

4.) Kecamatan Siak Kecil dengan penerima KPM 1.640,

5.) Kecamatan Bandar Laksamana dengan penerima KPM 739, 

6.) Kecamatan Bathin Solapan dengan penerima KPM  2.403, 

7.) Kecamatan Mandau dengan penerima KPM 4.413, 

8.) Kecamatan Pinggir dengan penerima KPM 1.792, 

9.) Kecamatan Rupat dengan penerima KPM 3.179, 

10.) Kecamatan Rupat  Utara dengan penerima KPM 1.168,

11.) Kecamatan Talang Muandau dengan penerima KPM 760 

dengan jumlah total keseluruhan 26.886 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) ini mulai dilaksanakan pada 10 April 2023 di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.


Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni mengatakan, pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan. 


Adapun upaya untuk menangani kerawanan pangan, pengendalian dampak inflasi serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga. Sehingga perlu dilakukan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk memberikan bantuan pangan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat di tengah momentum puasa dan lebaran ini," tutup Bupati. (Inf)