PWI Riau Gelar Bazar Pasar Murah Ramadhan, 1 Paket Harganya Rp100 Ribu
Cari Berita

Advertisement

PWI Riau Gelar Bazar Pasar Murah Ramadhan, 1 Paket Harganya Rp100 Ribu

Senin, 20 Maret 2023


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau berkolaborasi dengan PWI Kelompok Kerja (Pokja) Kota Pekanbaru menggelar Bazar Pasar Murah Ramadhan, Senin (20/03/2023).


Kegiatan yang disupport Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru dipusatkan ini Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.


Ketua PWI Pokja Kota Pekanbaru N Doni Dwi Putra menyampaikan, Bazar Pasar Murah Ramadhan ini selain diperuntukkan bagi wartawan anggota PWI juga dibuka untuk umum. Dan harga yang dipatok sebesar Rp100.000 per paket sembako.


"Setiap paket sembako isinya ada beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, 2 liter minyak goreng dan satu bungkus teh celup serta 1 botol sirup," sebut Doni.


Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengapresiasi Bazar Pasar Murah Ramadhan yang diinisiasi oleh PWI Pokja Kota Pekanbaru. Dan kegiatan sangat bermanfaat bagi wartawan anggota PWI. Apalagi harganya cukup terjangkau yakni hanya Rp100.000 per paket.


"PWI juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru yang turut mensupport kegiatan Bazar Pasar Murah Ramadhan yang diinisiasi oleh PWI Pokja Kota Pekanbaru. Semoga, kerjasama ini antara Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru dengan PWI ini tidak hanya sekali ini saja. Apalagi kegiatan Bazar Pasar Murah Ramadhan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai kenaikan harga pasar," sebut Zulmansyah.


Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru Hj El Syabrina MP menyampaikan, ketersediaan pangan selama bagi masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri relatif aman. Bukan hanya aman, pangan yang disediakan juga lebih murah. Pasalnya, pengadaan pangan di Kota Pekanbaru dilandasi semangat Gerakan Pangan Murah (GPM). Dan GPM adalah salah satu upaya Dinas Ketahanan Pangan untuk mencegah lonjakkan inflasi yang disebabkan kenaikan harga pangan berupa beras, cabai dan bawang.


"Program GPM yang dilaksanakan ini dalam upaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau yang dilakukan pemerintah dengan memotong jalur distribusi. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi laju inflasi yang disebabkan kenaikan harga bahan pangan yang banyak dibutuhkan warga khususnya di momen menjelang Ramadhan maupun menjelang Idul Fitri nanti. Dan kita harapkan, kondisi pasar normal, persediaan barang kebutuhan pangan warga tercukupi, sehingga tak ada lonjakan terhadap harga,'' harap El Syabrina. (rls)


Editor: M Ikhwan