JC: NasDem Berikan Bukti, Bukan Janji
Cari Berita

Advertisement

JC: NasDem Berikan Bukti, Bukan Janji

Senin, 16 Januari 2023

Sekretaris Jenderal DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles didampingi Walikota Dumai H Paisal saat bertemu dengan Menteri LHK Siti Nurbaya, Minggu 15 Januari 2023 di Jakarta. Ikut hadir pada pertemuan tersebut, Tenaga Ahli Menteri LHK, Afni Zulkifli. ist


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Sekretaris Jenderal DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles menegaskan, NasDem selalu berupaya memberikan bukti nyata kepada masyarakat, khususnya terkait dengan pembangunan di daerah. 


Sikap ini selalu dijaga para kader Partai NasDem, sebagai bentuk komitmen para kader terhadap amanah yang diberikan rakyat. 


Penegasan itu disampaikannya saat ikut mendampingi Walikota Dumai H Paisal saat bertemu dengan Menteri LHK Siti Nurbaya, Minggu 15 Januari 2023 di Jakarta. Ikut hadir pada pertemuan tersebut, Tenaga Ahli Menteri LHK, Afni Zulkifli. 


Untuk diketahui, baik Pais mau pun Menteri Siti Nurbaya adalah sama-sama kader Partai NasDem. 


Dalam pertemuan itu, Menteri Siti Nurbaya menyimak dengan seksama pemaparan Wako Dumai Paisal, terkait program pembangunan di Kota Dumai. 


Seperti dituturkan Jhony Charles yang akrab disapa JC ini, Walikota Dumai Paisal menyampaikan progres pembangunan di lapangan serta laporan masalah di daerah. Termasuk di antaranya rencana Pemko Dumai membangun kawasan konservasi. Hal ini dalam upaya menambah kunjungan wisatawan ke Dumai. 


Dalam pemaparannya, Wako Paisal menuturkan, kunjungan ke Dumai terus meningkat. Hal itu setelah akses ke kota pelabuhan itu semakin terbuka setelah dibukanya jalan tol Pekanbaru-Dumai. Oleh karena itu, Pemko Dumai melihat hal ini adalah peluang bagi Kota Dumai untuk meningkatkan jumlah pengunjung, yang pada akhirnya diharapkan dapat berdampak pada perekonomian masyarakat.


Setelah mendengarkan pemaparan itu, Menteri Siti Nurbaya memberikan solusi dan akan diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya. 


Ditambahkan JC, salah satu hal yang mendapat perhatian khusus Siti Nurbaya.adalah kesungguhan Walikota Dumai dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai.


Menteri Siti berpesan kepada Walikota Dumai harus bekerja dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.


“Tadi saya mendengar langsung instruksi Menteri LHK yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem bagaimana memberikan semangat kepada kapala daerah untuk berkhidamat kepada rakyat,” ungkap JC.


Kawasan Konservasi


Salah satu program yang direncanakan adalah rencana pembangunan konservasi di Dumai, untuk menambah kunjungan wisatawan ke Dumai.


“Sebagai kota yang terus berkembang, Dumai dinilai layak memiliki kawasan konservasi. Tidak hanya mewujudkan lingkungan hidup yang asri, kawasan ini juga akan memberikan dampak positif lainnya. Seperti mewujudkan Kota Duma yang memiliki destinasi wisata alam,” tambah JC. 


Terkait rencana ini, Menteri Siti Nurbaya memberikan arahan dan dukungan agar rencana itu dapat terwujud secara maksimal dan tidak memakan waktu lama. Sebab, Dumai dinilai memiliki potensi sehingga yang diperlukan adakah pengembangannya secara serius serta dukungan dari masyarakat. (*)


Editor: M Ikhwan