UIR Raih Silver Winner dan PTS Kerjasama Terbaik di Ajang Anugerah Diktiristek 2022
Cari Berita

Advertisement

UIR Raih Silver Winner dan PTS Kerjasama Terbaik di Ajang Anugerah Diktiristek 2022

Sabtu, 17 Desember 2022


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) berhasil meraih penghargaan Anugerah Diktiristek 2022 di ajang Malam Anugerah Diktiristek yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Indonesia di Jakarta, Kamis (15/12 /2022).



Anugerah yang diterima UIR yakni untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Pelaporan Kerjasama Terbaik dan berhasil meraih Silver Winner bersama enam PTS lainnya.


Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL didampingi Wakil Rektor I Dr H Syafhendri MSi dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr Rendi Prayuda SIP MSi.


Di kesempatan yang sama, Rektor UIR Prof Syafrinaldi tidak langsung berpuas diri, meski ini merupakan prestasi yang membanggakan.


Menurut Rektor, prestasi yang diraih ini akan menjadi lecutan semangat untuk terus meningkatkan berbagai prestasi kedepannya.


“Kita jangan berpuas hati, meskipun ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Saya yakin dan percaya, kedepan UIR akan semakin gemilang, unik dan cemerlang dengan prestasi-prestasi lainnya,” ucap Rektor.


Sementara itu, WR I Dr Syafhendry mengatakan, dengan berhasilnya UIR meraih penghargaan ini tentu akan sangat berdampak terhadap kampus akademik dan buah dari berbagai program kerja sama yang UIR jalankan.


“Dalam konteks akademik, prestasi ini tentunya adalah dampak dari program yang kita jalankan. MBKM, Kampus Mengajar dan program pertukaran dosen serta mahasiswa yang sedang berjalan saat ini tanpa adanya kerjasama, niscaya UIR tentu tidak akan bisa menjalankan program-program akademik tersebut,” kata Syafhendri.


Sedangkan Kepala KUI&K Dr Rendi Prayuda menambahkan, UIR tentu sangat bangga atas prestasi yang diraih. Berarti menunjukkan, berbagai kerja-kerja yang dilaksanakan oleh UIR diapresiasi tinggi oleh pemerintah.


“Tentunya kita sangat berbangga dengan prestasi ini. Kerja-kerja kita diapresiasi tinggi oleh pemerintah, dan dengan dorongan ini kita tentunya semakin semangat dalam mencapai visi berkelas dunia pada 2041 mendatang,” ujar Rendi.


Hingga saat ini, UIR telah menjalin kerjasama dengan beberapa negara baik di Asia, Eropa hingga Amerika diantaranya Asia Tenggara meliputi Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam, dan Kamboja. Asia Pasifik ada Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan, Asia Timur Tengah Yordania, Libya, dan Yaman, serta di Eropa dengan Jerman, dan Amerika dengan Kanada. (*)


Editor: M Ikhwan