Program Bujang Kampung Terus Bergulir, Alfendri: Kita Ingin Warga Kampung Rasakan Langsung Pelayanan
Cari Berita

Advertisement

Program Bujang Kampung Terus Bergulir, Alfendri: Kita Ingin Warga Kampung Rasakan Langsung Pelayanan

Jumat, 21 Oktober 2022


SIAK, PARASRIAU.COM - Bujang Kampung atau Bupati Ngantor di kampung yang digagas oleh Bupati Siak, Alfedri dan Wakil Bupati Siak. Husni Merza terus telusuri kampung-kampung sampai ujung perbatasan Kabupaten Siak. Dan kali ini program bujang kampung hadir di Kampung Perincit, Kecamatan Pusako, Jum'at (21/10/2022).


"Alhamdulillah, pelaksanaan Bujang Kampung di Kampung Perincit merupakan pelaksanaan Bujang Kampung yang ke-37 kalinya. Ini merupakan komitmen kita," ucapnya.


Selain itu, kata Bupati, kita juga ingin seluruh masyarakat kampung yang ada di Kabupaten Siak betul-betul merasakan pelayanan yang diberikan. "Itulah sebabnya kami hadirkan program Bujang Kampung dan dilengkapi dengan berbagai sarana pelayanan untuk kepentingan masyarakat. Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusian (SDM) guna peningkatan pendidikan anak-anak kita melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yakni satu keluarga satu Sarjana," ungkap Bupati Siak Alfedri optimis.


Hal tersebut disampaikan Bupati Siak, Alfedri saat memimpin apel pagi bersama pelaksanaan Bujang Kampung di Kantor Penghulu Kampung Perincit, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak.


Bupati Siak juga mengingatkan warga terkait kenaikan harga bahan pokok makanan seperti cabe dan bahan pokok lainnya. "Jika bapak ibu memiliki lahan kosong, bisa dimanfaatkan dengan menanam sayuran, bisa juga dengan tanaman umbi-umbian," harapnya. 


Usai melaksanakan apel pagi, Bupati Siak melanjutkan agenda rakor sekaligus membuka bersama perangkat kecamatan dan desa, RT dan RW, tokoh masyarakat Kampung Perincit. Infotorial