Rektor Umri Hadiri Peringatan 65 Tahun Kemerdekaan Malaysia
Cari Berita

Advertisement

Rektor Umri Hadiri Peringatan 65 Tahun Kemerdekaan Malaysia

Rabu, 31 Agustus 2022


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Bersempena peringatan hari kemerdekaan Malaysia yang ke-65, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Saidul Amin MA mengunjungi Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Rabu (31/8/2022). Kedatangan Saidul Amin disambut langsung oleh kepala Konsulat Wan Nurshima Wan Jusoh dan jajaran dengan penuh suka cita.


Peringatan kemerdekaan tersebut dihadiri oleh para mahasiswa, warga Malaysia yang sedang berada di Pekanbaru dan tokoh-tokoh masyarakat Riau. Pada kesempatan tersebut para tetamu dijamu dengan aneka makanan khas Malaysia dan alunan musik perjuangan.


Dalam kesempatan itu Rektor Umri menyampaikan Tahniah kepada Kepala Konsulat Malaysia dan segenap warga Malaysia yang berada di Pekanbaru dengan harapan agar hubungan dua Bangsa serumpun ini akan lebih baik di masa akan datang. 


"Saya ucapkan Tahniah, selamat hari kemerdekaan Malaysia ke-65 untuk segenap warga Malaysia di Pekanbaru. Saya berharap  hubungan dua bangsa serumpun akan terus meningkat dan lebih baik di masa yang akan datang," jelas Saidul Amin.


Pada sisi lain, Umri pada saat ini sedang giat dan gencar melakukan kerja sama dengan penandatangaban berbagai MoU dengan Perguruan Tinggi yang berada di Malaysia, seperti Universiti Teknologi Malaysia (UTM) ,  Universiti Malaysia Kelantan (UMK), dan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPS). Kerja sama tersebut meliputi Student Exchange, Lecturer Exchange, Kolaborasi di bidang riset serta KKN antar negara.


Ketika ditanya peran Indonesia dan Malaysia di kancah Internasional, Dr. Saidul Amin menyampaikan bahwa banyak ilmuwan Barat seperti Robert W Hefner dan John L Esposito meramalkan akan ada kebangkitan besar dunia  Islam dimana Indonesia dan Malaysia akan tampil sebagai pemeran utamanya. Intinya, Islam pernah berjaya di Timur dan Barat, maka masa depan Islam ada di Asia Tenggara. (*)


Editor: M Ikhwan