Ponpes Al-Kautsar Berhasil Raih Juara Umum dengan 13 Medali di POSPEDA Pekanbaru 2022
Cari Berita

Advertisement

Ponpes Al-Kautsar Berhasil Raih Juara Umum dengan 13 Medali di POSPEDA Pekanbaru 2022

Senin, 15 Agustus 2022


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pondok Pesantren Al-Kausar berhasil keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (POSPEDA) tahun 2022 yang menggondol sebanyak 13 medali dengan total nilai 53 poin.


Pospeda ini ditutup secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru H. Abdul Wahid, S.Ag, M.I.Kom.


Dari hasil rekapitulasi medali, PP Al-Kautsar berada di urutan pertama dengan memperoleh juara 1 sebanyak 8 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dengan total medali yang diterima PP Al-Kautsar sebanyak 13 medali dengan total nilai 53 poin, selisih 10 poin dengan PP Dar El Hikmah yang mengumpulkan 4 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu dengan total yang diterima 15 medali dengan nilai 43 poin. Dan disusul oleh PTR dengan 11 medali.


Penyerahan juara umum diberikan langsung kepada pemenag oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru H. Abdul Wahid, S.Ag, M.I.Kom didampingi Kasi PD Pontren Drs. H. Eka Purba, M.I.Kom. turut hadir Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Pekanbaru.


Dalam sambutannya H. Abdul Wahid mengapresiasi kepada PD Pontren atas terlaksana dan suksesnya kegiatan POSPEDA Tahun 2022 yang bekerjasama dengan FKPP Kota Pekanbaru. Ucapan selamat juga disampaikan kepada peserta yang telah menjadi juara ditingkat Kota Pekanbaru dan akan mengikuti POSPENAS Provinsi Riau.


Selanjutnya dengan membaca Alhamdulilah POSPEDA Kota Pekanbaru Tahun 2022 ditutup. Dan diahiri dengan penyerahan Piala Juara Umum, sertifikat dan pembinaan. (*)


Editor: M Ikhwan