Pertama di Riau, Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Siak Berjalan Lancar
Cari Berita

Advertisement

Pertama di Riau, Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Siak Berjalan Lancar

Selasa, 23 Agustus 2022

Ketua SMSI Provinsi Riau, Novrizon Burman melantik pengurus SMSI Kabupaten Siak Periode 2022-2025. ist


SIAK, PARASRIAU.COM - Pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kbpatn Sik Periode 2022-2025 yang dipusatkan di Gedung Tengku Maharatu Siak, Selasa (23/8) berjalan lancar.


Ketua SMSI Provinsi Riau, Novrizon Burman dalam sambutannya mengatakan bahwa SMSI adalah organisasi pemilik media/pengusaha media yang sudah menjadi konstituen Dewan Pers.


Hal itu, katanya, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pers Nomor: 22/SK-DP/V/2020, tanggal 29 Mei 2020 mengenai hasil verifikasi organisasi perusahaan pers SMSI yang ditandatangani Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh pada 29 Mei 2020 yang lalu.


"SMSI telah memenuhi ketentuan Standar Organisasi Perusahaan Pers sebagaimana diatur dalam peraturan Dewan Pers Nomor: 3/Peraturan-DP/III/2008 tentang standar organisasi perusahaan pers," ulasnya.


Novrizon menambahkan bahwa SMSI lahir di Kota Banten pada tanggal 7 Maret 2017 dan telah menjadi Konstituen Dewan Pers sejak tanggal 29 Mei 2020 silam dan telah memiliki anggota sebanyak 1.224 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.


“SMSI dari Kabupaten Siak untuk Riau dan Indonesia. Artinya, SMSI tidak terpisahkan dari masyarakat Riau dan semoga dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Siak ini,” harap Novrizon.


Seperti diketahui bahwa kepengurusan SMSI Kabupaten Siak ini adalah yang pertama di tingkat Kabupaten di Riau yang dilantik.


Bupati Siak yang diwakili oleh Assisten III Sekdakab Siak, Drs Jamaludin M.Si berharap, SMSI Kabupaten Siak ke depan dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Riau dan Kabupaten Siak khususnya.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua SMSI Provinsi Riau dan rombongan ke Kabupaten Siak dan selamat kepada pengurus SMSI Kabupaten Siak yang baru saja dilantik," ujarnya. 


Dikatakan Jamaludin, antara pemerintah dan media sejatinya mempunyai hubungan simbiosis mutualisme.


"Pemerintah Kabupaten Siak selalu siap sedia untuk menjadi nara sumber data dan informasi yang dibutuhkan. Dan kiranya media senantiasa memberikan informasi berdasarkan pada regulasi penyiaran. Sehingga tetap dipercaya oleh publik sebagai pilar demokrasi dengan menghadirkan informasi yang baik dan benar.


Ada pun para pemilik media yang menjadi pengurus SMSI Kabupaten Siak Periode 2022-2025 yakni: Yanti Sugiarti (gardaberita.com), Dwi Purwanto (investgasinews.co), Ferdi (delikriau.com), Rifky (aerranews.com), Effendinas (metronews1.com) dan Indra Gunawan (siakpos.com). (*/pr2)


Editor: M Ikhwan