Ketua PORDI Pekanbaru dan PORDI Riau Resmikan Gardu Domus
Cari Berita

Advertisement

Ketua PORDI Pekanbaru dan PORDI Riau Resmikan Gardu Domus

Senin, 22 Agustus 2022

Ketua PORDI Provinsi Riau yang diwakili Sekjend, Satria Utama Batubara menyampaikan sambutan di acara Launching Gardu Domus, ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kota Pekanbaru, Ashelfine, SH Di dampingi Ketua PORDI Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekjend, Satria Utama Batubara, Sabtu (20/8) malam Minggu meresmikan Gardu Domino Muslimin (Domus) Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.


Ketua PORDI Kota Pekanbaru,  Ashelfine, SH memberikan pengarahan kepada salah seorang pengurus Gardu Domus. 


Acara Launching (peresmian, red) Gardu Domus tersebut dilaksanakan di kediaman Penasehat Gardu Domus, Yunan Syafril yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta Gang Muslimin sekaligus dalam rangka Fun Tournament HUT RI ke-77.




Turnamen sedang berlansung di Gardu Domus.


Ketua PORDI Kota Pekanbaru, Ashhelfine, SH dalam sambutannya menambahkan bahwa Gardu Domus berada di bawah naungan PORDI Pekanbaru. "Dan Gardu Domus ini adalah gardu yang pertama secara resmi dikukuhkan dan diresmikan. Semoga ke depan akan bermunculan gardu-gardu Pordi lainnya di Kota Pekanbaru ini. Semoga Gardu Domus bisa mensosialisasikan olahraga domino ini sesuai visi dan misi PORDI. Diharapkan juga ke depan bisa melahirkan." ." atlet-atlet domino yang mampu bersaing di tingkat kota, provinsi bahkan sampai tingkat nasional," harapnya.


Pasangan Edar/M Ikhwan menerima hadiah sebagai Juara II di turnamen Gardu Domus.


Sementara itu, Sekjend PORDI Provinsi Riau, Satria Utama Batubara mengatakan bahwa selama ini permainan domino dinilai agak negatif di tengah masyarakat. Untuk itu, semoga kedepannya Gardu Domus ini bisa mensosialisasikan permainan domino ini, khususnya di wilayah Muslimin sesuai target visi dan misi PORDI Pusat. 


"Bahwa permainan domino ini tidak seperti apa yang dianggap oleh masyarakat selama ini dianggap permainan negatif atau sekarang. Akan tetapi permainan domino ini sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga di tingkat nasional bahkan internasional. Dan permainan ini juga menjunjung tinggi sportifitas, menjalin silaturahmi, happy dan mentati aturan serta tatanan kehidupan masyarakat. Jadi tidak lagi dianggap sebagai permainan judi atau menyimpang dari aturan dan tatanan masyarakat," jelasnya.


Foto bersama dengan juara, peserta turnamen dan seluruh panitia di Gardu Domus.


Semoga permainan domino ini, katanya, dapat dicapai dan diterima oleh masyarakat luas khususnya di wilayah Muslim sebagai olahraga untuk menjaring bibit-bibit atlet yang selalu menjunjung tinggi sportifitas dan taat aturan.


Yunan Syafril, salah seorang penasehat Gardu Domus mengucapkan terima kasih atas kehadirannya Ketua PORDI Pekanbaru dan Ketua PORDI Provinsi Riau untuk mengukuhkan Gardu Domus sekaligus membuka secara resmi Turnamen Menyenangkan HUT RI ke-77. "Dari Gardu Domus mengucapkan terima kasih atas pengalaman para pengurus PORDI Pekanbaru dan Provinsi Riau. Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan Kami Visi dan Misi Gardu Domus dan mohon masukan dan kritikan untuk lebih sempurna ke depan," pintanya.


Usai acara peresmian Gardu Domus, dilanjutkan dengan turnamen domino yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Afrizon/Endy  sebagai Juara I, pasangan Darlis/M Ikhwan sebagai Juara II, pasangan Alfis/Mukhlis sebagai Juara III dan pasangan Darwin/Halim sebagai Juara IV. Dan acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara dan foto bersama panitia dan peserta turnamen. pr2


Penulis: M Ikhwan