Sukses Bangun Reputasi, Pegadaian Borong Penghargaan Bergengsi
Cari Berita

Advertisement

Sukses Bangun Reputasi, Pegadaian Borong Penghargaan Bergengsi

Minggu, 31 Juli 2022


JAKARTA, PARASRIAU.COM - PT Pegadaian meraih tiga penghargaan sekaligus karena dinilai sukses membangun reputasi perusahaan oleh lembaga riset dan media The Iconomics di ajang PR Persons Award 2022 dalam gelaran Indonesia Public Relations Summit 2022 yang bertema “Rebuilding with Reputation” yang di Jakarta, 28-29 Juli 2022.


Dalam acara tersebut PT Pegadaian diganjar sebagai The Winner Corporate Reputation Award Kategori Pembiayaan Khusus. Sementara itu Sekretaris Perusahaan R. Swasono Amoeng Widodo mendapatkan penghargaan PR Person in Building Corporate Reputation. Sedangkan Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Basuki Tri Andayani memperoleh penghargaan Indonesian Most Prominent PR Persons.


Kriteria penilaian PR Persons Awards 2022 ditentukan berdasarkan tiga komponen. Paparan pertama, yakni keterkenalan (personal brand awareness) di kalangan media maupun publik. Kedua pengaruh, yaitu memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. Dan ketiga kreativitas, artinya memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan institusi komunikasinya.


Kepala Departemen Komunikasi PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani yang hadir sebagai penerima penghargaan mengatakan, apresiasi tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh Insan Pegadaian. Atas nama manajemen dan seluruh Insan Pegadaian, saya mengucapkan terima kasih kepada The Iconnomics atas penghargaan yang diberikan.


“Program-program, produk maupun layanan perusahaan yang baik dan bermanfaat merupakan wujud nyata dari citra perusahaan yang harus diberitahukan kepada khalayak. Oleh karena itu PR harus mengomunikasikan nilai dalam rangka membangun reputasi perusahaan. Lebih dari itu, PR juga harus menciptakan nilai agar seluruh pemangku kepentingan memiliki opini yang positif terhadap perusahaan," ujarnya.


Lebih lanjut Basuki mengatakan bahwa upaya membangun reputasi, tidak hanya merupakan tugas PR semata. Semua orang dalam organisasi memiliki peran yang tidak kalah penting dalam membangun reputasi perusahaan melalui karya terbaik yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.


“Kami berharap seluruh penghargaan ini memberikan motivasi untuk terus mendorong kontribusi terbaik seperti budaya AKHLAK, yang terdiri dari nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Kami juga sangat berterima kasih kepada lebih dari 19 juta nasabah yang terus memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian," harapnya.


Sementara itu CEO dan Founder The Iconomics, Bram S. Putro mengatakan, Indonesia Public Relations Summit 2022 merupakan ajang bagi Insan PR di Indonesia untuk mengasah diri serta sebagai sarana untuk berbagi serta meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sejalan dengan dinamika bisnis.


“Selain pemberian penghargaan, acara dirangkai dengan workshop selama dua hari. Hal ini dilakukan agar para Insan PR dapat terus meng-update pengetahuan dan kompetisi di tengah perkembangan dunia yang makin disruptif," tutupnya. (*)


Editor: M Ikhwan