'Idul Adha Tahun Ini, UMRI Sembelih 4 Sapi dan 2 Ekor Kambing
Cari Berita

Advertisement

'Idul Adha Tahun Ini, UMRI Sembelih 4 Sapi dan 2 Ekor Kambing

Senin, 11 Juli 2022


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Momentum 'Idul Adha tahun 1443 H/2022 M ini, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman kampus utama UMRI Jalan Tuanku Tambusai, Senin (11/7). 


Penyembelihan hewan kurban tersebut juga disaksikan langsung oleh Rektor UMRI, Saidul Amin dan kalangan akademisi di lingkungan UMRI. Daging kurban tersebut merupakan kurban dari pimpinan, pegawai UMRI dan keluarga besar Muhammadiyah.  


Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin mengatakan, ada sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disembelih pada pelaksanaan ibadah kurban tahun ini. Dirinya berharap, jumlah peserta kurban tahun depan bisa meningkat sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati daging hewan kurban UMRI.  


“Insyallah pada tahun ini, melalui ibadah kurban kita pupuk kebersamaan. Dan tahun yang akan datang, kita harapkan akan lebih banyak lagi lah yang ikut serta dalam ibadah ini sehingga bisa lebih banyak hewan kurban yang bisa dibagikan kepada masyarakat yang jauh. Peserta kurban berasal dari keluraga besar Muhammadiyah, ada yang dari Malaysia, ada yang dari akademisi bahkan ada adek-adek kita yang dari luar UMRI. Sebab kita berharap, UMRI ke depan bisa menjadi rumah besar bagi kader Muhammadiyah,” ujar Saidul. 


Tahun depan, ditambahkan Saidul, UMRI akan melaksanakan Program Tabungan Kurban sehingga bisa menggaet lebih banyak jumlah peserta kurban. Nantinya, hewan kurban yang terkumpul akan diserahkan kepada pengurus ranting-ranting Muhammadiyah yang sulit dan sedikit mendapatkan hewan kurban. pr1


Editor: M Ikhwan