Gubri Syamsuar Resmikan Markaz Dakwah DDII di Desa Kualu Kampar
Cari Berita

Advertisement

Gubri Syamsuar Resmikan Markaz Dakwah DDII di Desa Kualu Kampar

Minggu, 31 Juli 2022


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau,  H. Syamsuar, M.Si, Ahad pagi (31/7) meresmikan Markas Dakwah DDII (Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia) Riau di Desa Kualu Kampar. Usai peresmian dilanjutkan dengan Seminar dan Diskusi bertema Dakwah di Abad Globalisasi menampilkan tiga pembicara yakni Dr. Adian Husaini, M.Si (Ketua DDII Pusat), H. Rustam Effendi, MA (Ketua DDII Riau) dan Dr. M. Husni Abadi (Dosen dan Ahli Hukum Tata Negara UIR yang juga Sekretaris Majelis Syuro DDII Riau).


Dalam rangkaian acara bersamaan Perayaan Tahun Baru Islam 1444 H juga ditandai dengan Penandatangan Pernyataan Hibah Bersyarat bangunan kantor dan lahan seluas satu hektare dari Drs. H. Saleh Djasit, SH (mantan Gubernur Riau) kepada DDII Riau, Pelepasan lulusan Akademi Dakwah Islamiyah (ADI) DDII Riau Angkatan Pertama dan rangkaian acara lainnya.


Ketua Harian DDII Riau yang juga Ketua Panitia, Dr. Nurdin Halim kepada pers, Sabtu (30/7) menyatakan persiapan acara dan semua fasilitas terkait peresmian Markas Dakwah sebagai pusat kegiatan DDII Riau ini sudah rampung. Hal ini diungkapkannya saat mendampingi Ketua DDII Pusat, Dr. Adian Husaini didampingi Ketua DDII Riau, H. Rustam Effendi dan beberapa pengurus a.l. Drs. H. Muchsin Zahari, Dr. Husnu Abadi, Ustadz Pardamaian, Ir. Fakhrunnas MA Jabbar, M.I.Kom, dan Haswir.


"Segala persiapan terkait peresmian Markas Dakwah DDII Riau sudah rampung. Para pengurus sudah beberapa kali melakukan gotong-royong pembersihan lingkungan dan gedung, penanaman pohon lindung dan penimbunan jalan," kata Nurdin Halim yang juga dosen UIN Suska dan Direktur ADI Pekanbaru ini.


Sementara Ketua DDIi Riau,h. Rustam Effendi mengatakan keberadaan Markas Dakwah ini dapat terwujud berkat kebaikan dan sumbangsih Tokoh Masyarakat  Riau, H. Saleh Djasit. Di lokasi ini sudah berdiri tiga blok bangunan di mana bangunan berlantai empat dan bangunan lantai satu dihibahkan pengelolaannya oleh DDII Riau.


"Insya Allah para pengurus akan berkantor di sini. Selain, kawasan ini menjadi pusat kegiatan dakwah, pelatihan dan pendidikan Islam. Kegiatan belajar- mengajar ADI Pekanbaru yang bekerjasama dengan STID M. Natsir Jakarta akan dipindahkan di sini," ujar Mantan Bupati Pelalawan ini.


Rustam selanjutnya menambahkan, hal yang membesarkan hati para pengurus DDII Riau, Gubri Syamsuar sudah menyatakan komitmen dukungan atas keberadaan dan aktivitas DDI Riau.


"Pak Gubernur Syamsuar sudah menyatakan hadir untuk meresmikan Markas Dakwah DDII Riau ini. Bahkan jadwal acara peresmian disesuaikan dengan kegiatan Pak Syamsuar yang sangat padat. Alhamdulillah, beliau cukup memberi pehatian bagi aktivitas dakwah DDII Riau," tambah Rustam. (*)


Editor: M Ikhwan