Terima Kunjungan FPK Riau, Wagubri Harap Paguyuban Atasi Politik Identitas
Cari Berita

Advertisement

Terima Kunjungan FPK Riau, Wagubri Harap Paguyuban Atasi Politik Identitas

Selasa, 21 Juni 2022

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menerima audiensi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menerima audiensi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau di Ruang rapat Rumah Dinas Wagubri, Selasa (21/06/2022).


Pertemuan ini dalam rangka membahas terkait evaluasi kerja dan pembentukan kepengurusan baru yang akan dilaksanakan tanggal 23-24 Juni 2022 mendatang di Hotel Alpha Pekanbaru. Hadir pada pertemuan itu Ketua FPK Riau Ir.AZ Fahri Yasin, M.Agr beserta sejumlah pengurus FPK


Pada kesempatan itu, Wagubri Edy Natar mengapresiasi FPK Riau yang telah mampu hingga saat ini berjalan efektif dalam partisipasinya untuk menjalankan program bersama Pemprov Riau.


"FPK ini berjalan efektif dan bagus, karena saya telah melihat buktinya, saya memberi apresiasi atas keberadaannya selama ini," kata Edy Natar.


"Dengan mau diadakannya pembentukan kepengurusan baru tentunya kedepan harus bisa lebih baik lagi, jangan sampai semangat yang telah ada saat ini tidak bisa dipertahankan," sebutnya.


Ia berharap, menjelang tahun politik FPK ini nantinya bisa berperan dalam mengatasi politik-politik identitas dan gencar mengadakan aktivitas yang berunsur kebersamaan.


"Rekan-rekan yang ada di sini saya harap tidak akan terkontaminasi dengan politik, karena ditahun politik inilah FPK akan gencar mengadakan aktivitas yang berunsur kebersamaan dan mampu bisa mengatasi politik-politik identitas, di situlah peran FPK yang sebenarnya," harapnya.

 

Sementara itu, Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin menjelaskan, pelaksanaan musyawarah kepengurusan FPK tersebut akan diselenggarakan pada awal tahun, tetapi dengan adanya kendala diundur menjadi bulan ini.


"Awal tahun lalu kami telah membahasnya, namun telah terjadi banyak miss komunikasi, makanya pelaksanaan diundur menjadi tanggal 23-24 Juni 2022," jelasnya.


Ia menambahkan, nantinya Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau bisa hadir di acara tersebut. Selain itu, Fachri beserta pihaknya memberikan buku Selayang Pandang FPK Riau kepada Wagubri Edy Natar. (*)


Editor: M Ikhwan