Silaturahmi dengan Masyarakat Binawidya, Pj Walikota: Banyak Permasalahan yang Harus Kita Tuntaskan
Cari Berita

Advertisement

Silaturahmi dengan Masyarakat Binawidya, Pj Walikota: Banyak Permasalahan yang Harus Kita Tuntaskan

Kamis, 09 Juni 2022

Pj Walikota menyampaikan sambutan di acara silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Binawidya.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sejak dilantiknya Penjabat Walikota pada tanggal 23 Mei 2022 lalu banyak permasalahan yang harus diselesaikan dan dituntaskan.


"Mulai dari permasalahan tumpukan sampah, jalan berlobang dan permasalahan ASN. Semoga ke depan, seluruh permasalahan ini bisa kita tuntaskan dalam waktu dekat. Karena tugas yang diamanahkan kepada saya cuma 1 tahun. Oleh sebab itu, kami mohon dukungan seluruh camat, lurah, RT dan RW dan elemen masyarakat agar seluruh permasalahan bisa kita selesaikan," pintanya dalam acara silaturahmi Pj Walikota Pekanbaru dengan seluruh masyarakat di lingkungan Kecamatan Binawidya yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Binawidya, Kamis (9/6).


Pj Walikota meresmikan Musholla Kecamatan Binawidya.


Diceritakannya, dulu di sepanjang jalan protokol ada tong-tong sampah. Tapi sekarang tidak ada lagi. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh camat bisa mewujudkan tong-tong sampah tersebut dan jangan sampai sampah tersebut dibuang ke parit.


"Kami juga minta bantu kepada seluruh RT dan RW melaporkan titik-titik jalan poros yang berlobang untuk dilaporkan kepada camat. Insya Allah dalam dekat kita akan perbaiki secara bertahap agar tidak ada memakan korban di jalan yang rusak dan berlobang tersebut. Begitu juga agar kegiatan BKMT, Posyandu, PKK, majelis taklim dan gotong-royong bisa diaktifkan kembali," harapnya.


Camat Binawidya, Edi Suherman selaku ketua panitia acara silaturahmi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pj Walikota, Muflihun yang telah memilih Kecamatan Binawidya sebagai kecamatan pertama yang dalam agenda kunjungan beliaw.


"Semoga dengan kunjungan kerja Pj Walikota Pekanbaru ini, Kecamatan Binawidya semakin maju dan kompak untuk ke depan," harapnya.


Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Binawidya DR Nasir Kholis, MA menyampaikan pihaknya mendukung seluruh program yang telah dilaksanakan Pj Walikota Pekanbaru.


"Kita berharap penanganan masalah lingkungan di Kecamatan Binawidya bisa diselesaikan oleh Bapak Pj Walikota. Mulai masalah banjir di sepanjang Jalan HR Soebrantas, tumpukan sampah, penataan pedagang kaki lima. Apalagi Kecamatan Binawidya merupakan pintu masuk Kota Pekanbaru. Dan ini kami mohon dengan sangat diperhatikan agar kesan baik bagi para tamu yang masuk ke Kota Pekanbaru," harapnya.


Acara dihadiri Sekdako M Jamil, Camat Binawidya, Edi Suherman, S.Sos, M.Si, Camat Tuah Madani, Kapolsek Tampan, Danramil, Forkopimcam, Lurah se-Kecamatan Binawidya, Ketua LPM, Ketua Forum RT/RW, Ketua MUI Kecamatan, Tokoh Lintas Agama, seluruh Ketua RT dan RW se-Kecamatan Binawidya, BKMT, PKK serta undangan lainnya. 


Usai acara silaturahmi, Pj Walikota Pekanbaru juga menyempatkan diri meresmikan Musholla di Kantor Camat Binawidya dan meninjau lingkungan di Kecamatan Binawidya. pr2


Penulis: M Ikhwan