Pemprov akan Distribusikan Bantuan 294 Ekor Sapi kepada 42 Kelompok Perternak di Inhu
Cari Berita

Advertisement

Pemprov akan Distribusikan Bantuan 294 Ekor Sapi kepada 42 Kelompok Perternak di Inhu

Selasa, 07 Juni 2022

ilustrasi


INDRAGIRI HULU, PARASRIAU.COM - Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada tahun 2022 ini akan mendistribusikan bantuan secara bergulir kepada 42 kelompok peternak sapi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Masing-masing kelompok nantinya akan mendapatkan bantuan sebanyak 7 ekor sapi jenis Sapi Madura.


"Setiap kelompok akan menerima bantuan sebanyak 7 ekor dengan jumlah total ternak yang didistribusikan ke Kabupaten Inhu sebanyak 294 ekor Sapi Madura," ungkap Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu, Fakhrurrazi SP, Selasa (7/6/2022 ).


Adapun kelompok peternak yang akan menerima bantuan itu berasal dari Desa Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu, Desa Kelawat, Perkebunan Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala, Desa Sengkilo dan Sungai Kuning Benio Kecamatan Kelayang.


Selanjutnya, kelompok perternak di Desa Pauh Ranap Kecamatan Peranap, Kelurahan Pematang Reba, Tani Makmur dan Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat. Kelompok perternak di Desa Danau Rambai, Talang Lakat, Sungai Akar dan Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal.


Selanjutnya, kelompok perternak di Desa Petaling Jaya, Kerubung Jaya dan Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku. Kelurahan Pangkalan Kasai, Desa Petala Bumi, Sibabat, Beligan, Buluh Rampai, Petala Bumi, Sibabat, Titian Resak, Bukit Meranti di Kecamatan Seberida. Desa Sei Beras–Beras, Tasik Juang, Pondok Galugur, Pontian Mekar dan Air Putih Kecamatan Lubuk Batu Jaya.


Seterusnya, kelompok peternak di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku dan Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat. "Kelompok perternakan yang berhak menerima bantuan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau," tutupnya. pr7


Editor: M Ikhwan