Milad Inhil ke-57, Dr. H. Ferryandi: Kalau Inhil Ingin Berjaya Sejahterakan Petaninya
Cari Berita

Advertisement

Milad Inhil ke-57, Dr. H. Ferryandi: Kalau Inhil Ingin Berjaya Sejahterakan Petaninya

Rabu, 15 Juni 2022

Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM. ist


INDRAGIRI HILIR, PARASRIAU.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM menyampaikan beberapa harapannya untuk Kabupaten Inhil dalam rangka milad ke-57 tahun. 


Dalam video yang diunggah pada akun Pansfage Facebook resminya, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM menambahkan bahwasanya 57 tahun sudah usia Kabupaten Inhil. Sebagai Kabupaten terluas di Provinsi Riau hampir 70 persen adalah wilayah pesisir yang kaya akan sumber daya alamnya. 


Dikatakannya lagi, hamparan kelapa dunia dimana masyarakat bergantung pada sektor kelapa, sawit, pinang dan sagu. 


Di usia ke-57 tahun ini program-program pembangunan kedepannya harus berfokus pada sektor ekonomi pada akar rumput yaitu menjaga kebun kelapa rakyat menjadi penyangga utama ekonomi rakyat Inhil. 


"Kalau Kabupaten Inhil ingin berjaya, kesejahteraan petaninya," tulisnya.


Lebih lanjut dikatakannya, tuntaskan infrastruktur di selatan Jalan Pulau Kijang, Kota Baru yang terbengkala menjadi prioritas utama infrastruktur di utara yang masih belum tersambung juga menjadi Prioritas pembangunan. 


Sektor pengembangan, perikanan dan kelautan berupa modernisasi alat tangkap para nelayan harus ditingkatkan. 


Terakhir pria yang gemar memakai sepeda motor Tracker saat berkunjung ke desa-desa tersebut menambahkan tentunya pengembangan sumber daya manusia di seluruh lini harus lebih ditingkatkan. 


"Mari kita semua bersinergi berkarya untuk kejayaan negeri yang kita cintai ini telah berusia 57 tahun," pungkasnya. ( Advetorial )