Gubri: Saya akan Tindak Tegas Jika Ada Kepsek 'Bermain' Saat PPDB SMA/SMK
Cari Berita

Advertisement

Gubri: Saya akan Tindak Tegas Jika Ada Kepsek 'Bermain' Saat PPDB SMA/SMK

Selasa, 21 Juni 2022

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.
 

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan menindak tegas Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK di Provinsi Riau jika ada yang bermain rombongan belajar (Rombel) atau kelas untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. 


"Kepsek jangan buat kebijakan sendiri, karena ada kejadian, misalnya ditambah rombelnya. Tolong ini Pak Plt Kadis Pendidikan diawasi," tegas Gubri saat meluncurkan aplikasi website PPDB SMA/SMK Riau tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Daerah Riau, Senin (20/6/2022). 


"Kalau ada ketahuan kepsek berbuat seperti itu, pasti saya tindak tegas. Sebab yang menanggung itu kami, karena kami yang kena kritik. Macam-macam orang kritiknya," tegasnya di hadapan kepala sekolah SMA/SMK di Pekanbaru.


Karena itu, Gubri meminta kepsek untuk tidak menambah Rombel. Misalnya ada 2 rombel, dalam satu Rombel untuk 38 orang siswa siswa kali dua, maka jangan ditambah-tambah. 


"Ini maaf, mudahan-madahan tak betul dugaan saya. Ini ada kepentingan, ada usaha (Kepsek) untuk mencari fulus (uang). Kalau memang ketahuan seperti itu saya akan kasih tahu pak Kapolda dan pak Kejati," tegasnya lagi. 


"Jadi jangan main-main soal ini (PPDB). Saya sudah tiga tahun di sini, jadi saya faham. Padahal PPBD ini tujuan terbuka, sehingga tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran PPDB. Harapan saya semoga bapak ibuk amanah semua, jadi kepala sekolah yang betul-betul dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," tukasnya. (mcm/pr2)


Editor: M Ikhwan