Audiensi dengan Bupati, Pengurus SMSI Kabupaten Siak Segera Gelar Pelantikan
Cari Berita

Advertisement


Audiensi dengan Bupati, Pengurus SMSI Kabupaten Siak Segera Gelar Pelantikan

Rabu, 11 Mei 2022

Jajaran pengurus SMSI Kabupaten Siak bersilaturahmi dan audiensi dengan Bupati Alfedri sekaligus membicarakan rencana agenda pelantikan. ist


SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak, Alfedri menyambut baik kedatangan Anda Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) cabang Kabupaten Siak dan berharap kehadiran SMSI di Siak dapat membangun ekosistem jurnalisme yang sehat dan berintegritas dalam audiensi pengurus SMSI Siak yang dipimpin oleh Yanti Sugrianti.


Pengurus SMSI Kabupaten Siak diterima Bupati Siak, Alfedri, Rabu (11/5/2022) di Rumah Dinas Bupati, Komplek Abdi Praja, Jalan Raja Kecik, Kelurahan Kampung Rempak, Siak.


Rombongan ini langsung dipimpin Ketua SMSI Siak, Yanti Sugrianti, Indra Gunawan (wakil ketua), Effendi (sekretaris), Alfredo Ferdi (bendahara) dan Arif (wakil bendahara).


Kepada Bupati, Yanti Sugrianti mengatakan, kehadirannya bersama jajaran pengurus di Rumah Dinas orang satu di Kabupaten Siak tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus audiensi terkait telah terbentuknya Kepengurusan SMSI di Kabupaten Siak.


“Pertama tujuan kunjungan kami adalah untuk silaturahmi. Apalagi masih dalam suasana Idul Fitri. Kedua, audiensi tentang terbentuknya Kepengurusan SMSI di Kabupaten Siak,” ujar Yanti kepada Bupati.


Dalam kesempatan tersebut, Owner gardaberita.com ini juga menyampaikan rencana pelantikan pengurus dan program kerja SMSI Kabupaten Siak ke open.


Dijelaskannya, SMSI adalah organisasi yang mewadahi perusahaan pers atau para pemilik media siber atau yang lebih dikenal dengan media online.


“Jadi berbeda dengan wartawan organisasi. Kalau organisasi wartawan semisal PWI, itu organisasi yang mewadahi para pekerja pers atau wartawannya. Sedangkan SMSI, sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasar SMSI BAB III Pasal 5 ayat 1, anggota SMSI adalah Perusahaan Media Siber yang berbadan hukum Indonesia," jelasnya.


Tekait tujuan dibentuknya SMSI di Kabupaten Siak,Yanti menyebut, secara garis besar adalah untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat di Kabupaten Siak.


Sementara itu, Bupati Siak menyambut baik kehadiran pengurus SMSI di Kabupaten Siak.


Menurutnya, peran media dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Untuk itu menjadikan dan profesionalitas sebuah media sangat penting, sehingga bisa menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan sesuai tugas pokoknya.


Sebab, kata dia, saat ini perkembangan media sangat pesat terutama transformasi digital yang mendukung informasi dalam bentuk tulisan, gambar bahkan video dengan mudah dinikmati publik. Sehingga dibutuhkan pranata sosial untuk melindungi kepentingan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar dan dapat dipercaya.


Sebelumnya, saat terbentuknya jajaran kepengurusan SMSI Siak akhir Maret lalu, Yanti yang akrab disapa Teteh ini mengungkapkan, pada prinsipnya siapa pun pemilik atau pengelola media siber yang memiliki niat bergabung sebagai anggota SMSI dengan tujuan untuk menjadi lebih baik kedepannya, dipersilahkan untuk bergabung.


“Kami mempersilahkan rekan-rekan pemilik media, terkhusus yang ada di Kabupaten Siak untuk bergabung dan bersama-sama bersinergi untuk menjadi lebih baik dan bagus," tutupnya. (*)


Editor: M Ikhwan