Siswa Taud SaQu Mardhiyyah Berbagi Kebahagian Bersama Panti Asuhan Fajar Harapan
Cari Berita

Advertisement


Siswa Taud SaQu Mardhiyyah Berbagi Kebahagian Bersama Panti Asuhan Fajar Harapan

Selasa, 19 April 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kedatangan bulan Ramadhan setiap tahunnya tak henti menjadi penghibur hati orang mukmin. Bulan yang penuh berkah ini, merupakan momentum untuk mendulang pahala dan meraih ampunan Allah yang bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu.


Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan tersebut adalah melalui berinfaq, bersedekah dan berbagi dengan sesama.



Di bulan Ramadhan ini pula, sebanyak 60 anak Sekolah Tahfidz Anak Usia Dini Sahabat Qur’an Mardhiyyah Pekanbaru bersama asatidzah dan orang tua berkunjung ke Panti Asuhan Bayi dan Balita Fajar Harapan untuk saling berbagi.


Kunjungan ke Panti Asuhan yang terletak di Jalan H.Mustafa Yatim ini tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.


"Ananda dilatih kepekaan dan kepeduliannya kepada sesama khususnya dengan teman-teman sebayanya di Panti Asuhan sebagai bagian dari Akhlakul Karimah dengan cara diminta  mengumpulkan mainan dan pakaian kesayangannya, yang kemudian diberikan langsung kepada teman-temannya di Panti Asuhan," ujar Kepala Sekolah Taud Saqu Mardhiyyah, Ustadzah Qori Lailatul Wahdah, S.Pd, Senin (18/04/2022).


Selanjutnya pada kegiatan ini juga diberikan bantuan sebesar Rp. 4.671.700 hasil infaq sedekah wali murid Taud SaQu Mardhiyyah kepada Ketua Yayasan Bapak H.Yazid Bakri Tanjung. 


"Anak-anak kita disini sama seperti ananda dari Taud yang bercita-cita menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan menjadi hafidz dan hafidzah Al Quran," jelasnya.


Tampak raut antusias anak-anak panti yang rata-rata berusia 1,5 sampai 7 tahun tersebut menerima mainan dari teman-temannya dari sekolah Tahfidz yang sudah berdiri di Pekanbaru sejak lima tahun silam ini. 


Ervina selaku Ketua Hiwari didampingi Gilang selaku Wakil Ketua Hiwari menambahkan bahwa Kegiatan Sosial sekolah yang didukung oleh Himpunan Wali Santri (Hiwari) ini, merupakan puncak dari kegiatan ananda setiap bulannya di sekolah yaitu Jumat Berbagi. 


Pada kegiatan tersebut tiap hari Jumat ananda diminta memberikan infaq terbaiknya dan pada akhir bulan diberikan secara langsung oleh ananda kepada jiran tetangga yang kurang mampu disekitar sekolah.


Pada akhirnya diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberi semangat kepada penghuni Panti dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H bersama. (*)


Editor: M Ikhwan