Peringati Malam Nuzul Qur'an, Wabup Husni Serahkan Santunan Anak Yatim
Cari Berita

Advertisement


Peringati Malam Nuzul Qur'an, Wabup Husni Serahkan Santunan Anak Yatim

Kamis, 21 April 2022

Wabup Husni Merza saat menyampaikan sambutan pada peringatan malam Nuzul Quran di Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center, Kota Siak. ist



SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati, Siak Husni Merza menyampaikan bahwa malam Nuzul Qur'an merupakan momentum sejauh mana umat Muslim bersahabat dengan Al-Qur'an.


"Setiap bulan Ramadan kita selalu memperingati malam Nuzul Qur'an, bahkan di setiap masjid memperingatinya. Tapi apa yang membekas pada diri kita apakah memperingatinya kita semakin dekat dengan Al-Qur'an atau sebalikannya," ujar Wabup Husni saat menyampaikan sambutannya di Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center, Kota Siak. 


Lanjutnya, Al-Qur'an diturunkan kepada manusia terbaik di muka bumi yakni Nabi Muhammad SAW di mana Allah Sang Kholiq memerintahkan agar membacanya. 


"Barang siapa membacanya, mentadabbur dan mengamalkannya, maka Al-Qur'an tersebut di hari kiamat akan datang memberi syafaat kepada kita. Inilah yang dimaksud dengan bersahabat atau sahabat yang mau menolong kita," kata dia. 


Ia juga mengurai tentang istimewanya malam 17 Ramadan atau malam Nuzul Qur'an. “Nuzul Qur'an itu merupakan nikmat yang luar biasa, perubahan kehidupan kita sebagai manusia dari kegelapan kepada cahaya, dari kerusakan menjadi kemakmuran,” ucap Husni. 


Wabup Husni juga menyinggung capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Siak dan bagi warga yang mudik disarankan melakukan suntik booster atau vaksin III. 


"Berdasarkan informasi bahwa libur Idul Fitri diperkirakan 1/3 dari jumlah penduduk Indonesia ini akan bergerak melaksanakan mudik. 1/3 sama dengan 85 juta jiwa. Pemerintah kita sedang uji coba apakah 85 juta penduduk ini beralih berpindah tempat, akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 atau tidak. Jika terjadi lonjakan kasus Covid, artinya kita belum berhasil merubah pendemi menjadi endemi," jelasnya.


Ia memohon kepada seluruh jamaah yang hadir agar berdoa semoga saat libur berakhir tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. "Kita memohon kepada Allah semoga wabah ini hilang dari muka bumi dan usai libur lebaran tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19," tutupnya. 


Pada kesempatan itu, Wabup Husni juga menyerahkan santunan anak yatim secara simbolis yang berasal dari infak Masjid Islamic Center. Santuan diberikan kepada 538 orang anak yatim yang berasal dari Kecamatan Siak dan Mempura. (Infotorial)