Hadiri Gemar Zakat di Kandis, Husni Merza Berharap Zakat di Siak Terus Meningkat
Cari Berita

Advertisement


Hadiri Gemar Zakat di Kandis, Husni Merza Berharap Zakat di Siak Terus Meningkat

Kamis, 21 April 2022

Wakil Bupati Siak, Husni Merza saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Gemar ke IX di Kampung Telaga Sam-sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. ist



SIAK, PARASRIAU.COM - Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat ke IX dan penyaluran zakat tahap II tahun 2022 kembali digelar oleh Baznas Kabupaten Siak. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil Kandis, Komisaris Baznas Kabupaten Siak, Camat Kandis, Kapolsek Kandis, Penghulu se-Kecamatan Kandis, UPZ Kecamatan Kandis.

  

"Sebagai Duta Zakat Kabupaten Siak, saya mengimbau masyarakat agar bisa termotivasi bergerak untuk berzakat. Kita harus terus meningkatkan pengumpulan zakat yang berguna untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap Wakil Bupati Siak, Husni Merza saat memberikan kata sambutannya pada pelaksanaan Gemar ke IX di Kampung Telaga Sam-sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Selasa (19/04/2022). 


Dikatakan Wabup Siak, zakat merupakan pelindung diri dari segala macam musibah dan dengan berzakat bisa membantu pemerintah dalam memberantas angka kemiskinan.

 

"Insya Allah dengan berzakat kita mendapatkan perlindungan diri dari musibah dan dengan kita berzakat kita sudah membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan. Semoga ke depan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak terus meningkat," harapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Baznas Siak yang diwakili Wakil Ketua I, Samparis menyampaikan terkait perkembangan zakat di Kabupaten Siak dan Kecamatan Kandis.


"Pengumpulan zakat di Kecamatan Minas tahun 2021 mencapai angkat Rp580 juta. Ini menjadikan Kandis sebagai peringkat kedua pengumpulan zakat terbesar di Kabupaten Siak. Zakat yang kami salurkan untuk Kecamatan Kandis sekitar Rp1,5 miliar untuk 900 mustahik dan zakat yang dikumpulkan masyarakat kembali untuk masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.


Selain menyalurkan zakat, Wakil Bupati Siak juga menyerahkan penghargaan pada acara Baznas Award kepada UPZ Masjid Al-Amin, Kelurahan Sialang Baru sebagai pengumpulan zakat terbanyak, UPZ Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Simpang Belutu sebagai UPZ pendistribusian dan pendayaguna zakat terbaik, terakhir UPZ Jambai Makmur sebagai UPZ administrasi dan pelaporan terbaik. Pada pelaksanaan Gemar ke IX, berdasarkan data di lapangan, jumlah pengumpulan zakat di Kecamatan Kandis sebesar Rp85 juta. (Infotorial)