Cek Pos PAM Tertib Ramadhan, Kapolresta Imbau Masyarakat Antisipasi Tindak Kriminal
Cari Berita

Advertisement


Cek Pos PAM Tertib Ramadhan, Kapolresta Imbau Masyarakat Antisipasi Tindak Kriminal

Kamis, 07 April 2022



PEKANBARU, PARARIAU.COM - Sebagai upaya antisipasi tindak kriminalitas selama bulan Suci Ramadhan 1443H, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, MH, Kamis (7/4) meninjau Pos PAM Tertib Ramadhan di wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.


Sejalan dengan upaya antisipasi ini, Polresta Pekanbaru pun telah mendirikan 11 titik Pos PAM di Kota Pekanbaru. Pos ini bertujuan untuk antisipasi tindakan kriminalitas. Seperti jambret, balap liar dan tindak kejahatannya lainnya.


Sejalan dengan kegiatan ini, Kapolresta Pekanbaru beserta jajaran mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan situasi sekeliling dalam melakukan aktivitas.


"Dari pantauan selama 5 hari Ramadhan, terjadi peningkatan kegiatan masyarakat. Baik yang melaksanakan kegiatan ibadah, kegiatan berbelanja maupun kegiatan lainnya. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memperhatikan situasi sekeliling. Jika melaksanakan Sholat Tarawih agar betul-betul dicek kondisi rumah yang ditinggalkan, periksa pintu dan jendela, periksa kompor. Semoga kita terhindar dari kejadian pencurian maupun kejadian kebakaran rumah," pinta Kapolresta Pekanbaru.


Kapolresta juga mengingatkan para orang tua untuk selalu memperhatikan anaknya agar tidak terlibat aksi balap liar.


"Ada beberapa aktivitas anak muda maupun anak sekolah yang melakukan aksi balapan liar. Untuk itu, kami mengimbau orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya, jangan berikan motor kepada mereka yang belum berhak menggunakannya," harapnya.


"Kami dari Polresta Pekanbaru selalu berusaha memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi masyarakat Kota Pekanbaru dalam menjalankan Ibadah Puasa. Oleh karena itu, kami telah mendirikan 11 pos pelayanan dalam operasi tertib Ramadhan. Bagi seluruh masyarakat silahkan manfaatkan Pos Pelayanan dalam memberikan pengaduan ataupun informasi yang terjadi di sekeliling tempat tinggal," tutupnya. (*)


Editor: M Ikhwan