Penguatan Layanan Informasi Publik, Besok Diskominfo dan PPID se-Riau Kumpul di KI Riau
Cari Berita

Advertisement


Penguatan Layanan Informasi Publik, Besok Diskominfo dan PPID se-Riau Kumpul di KI Riau

Selasa, 29 Maret 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dijadwalkan Rabu (30/03/2022) besok, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se Provinsi Riau kumpul di Kantor Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Jalan Gajahmada, Kota Pekanbaru.


Agenda yang dibicarakan yakni tentang penguatan terhadap PPID Utama dalam upaya mendukung layanan informasi publik yang cepat, tepat dan murah bagi masyarakat yang cenderung meningkat kepada lembaga publik pemerintah. Untuk itu perlu adanya peningkatan layanan informasi dalam peningkatan kapasitas PPID di Provinsi Riau.


Pertemuan ini nanti langsung dihadiri Kepala Diskominfo Riau yang baru Erisman Yahya SAg MH dan seluruh PPID se Riau.


Ketua KI Provinsi Riau, Zufra Irwan SE menyampaikan bahwa kegiatan sesuai dengan visi misi Gubernur ariau yaitu mewujudkan informasi berbasis teknologi informasi di Provinsi Riau. Untuk itu, PPID Kabupaten/kota maupun PPID Utama di Provinsi Riau mestilah memiliki kompetensi dan kemampuan yang profesional dalam menata kelola informasi publik di badan publik masing-masing.


"Kalau PPID kabupatan/kota sudah kuat dan profesional terutama frame berpikir, baru kita masuk ke langkah bagaimana mengintegrasikan informasi yang berada di PPID kabupaten/kota se Riau dengan PPID utama, termasuk memperkuat teknologinya. Semua itu tidak terlepas dari komitnen pimpinan daerah untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik," sebut Zufra Irwan.(*)


Editor: M Ikhwan