Disperindag Tingkatkan Pengawasan Bahan Pokok Jelang Ramadhan
Cari Berita

Advertisement


Disperindag Tingkatkan Pengawasan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Kamis, 31 Maret 2022


 Kepala DPP Ingot Ahmad Hutasuhut 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru meningkatkan pengawasan dan koordinasi terhadap distribusi dalam penyaluran bahan pokok hingga ke pasaran.


Mereka juga juga melakukan koordinasi kepada daerah pemasok, agar pasokan sejumlah bahan pokok yang dikirim bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.


"Kami melakukan pengawasan dan koordinasi guna memastikan ketersediaan bahan pokok di pasaran mencukupi jelang bulan Ramadhan nanti," ungkap Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (31/3) seperti dilansir pekanbaru.go.id.


Dirinya juga memperkirakan, stok bahan pokok yang ada saat ini cukup memenuhi kebutuhan pasar hingga tiga bulan kedepan. Untuk sembako seperti beras, minyak goreng, gula, daging khususnya daging beku yang ada di Bulog masih mencukupi untuk tiga bulan ke depan. "Untuk ketersediaan bahan pokok saat ini berdasarkan pantauan kami itu cukup baik," pungkasnya. pr2


Editor: M Ikhwan