Bupati Minta DMI dan BKPRMI Inhil Jadikan Masjid Pemersatu Umat
Cari Berita

Advertisement


Bupati Minta DMI dan BKPRMI Inhil Jadikan Masjid Pemersatu Umat

Kamis, 31 Maret 2022

rtc/int


INDRAGIRI HILIR, PARASRIAU.COM - Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Inhil masa khidmat Tahun 2021-2026 serta PD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Inhil masa khidmat Tahun 2022-2027 diharapkan bisa menjadi mitra bagi pengurus-pengurus masjid yang ada untuk lebih memakmurkan masjid dalam makna yang luas tentang ibadah.


"Kami juga berharap organisasi ini dapat membentuk generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur. DMI dan BKPRMI merupakan organisasi dakwah serta kepemudaan sebagai wahana komunikasi dari organisasi masjid dan kepemudaan pemuda remaja masjid," harap Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Inhil H. Mukhtar T seraya mengatakan bahwa inilah yang menjadi aset kita semua. Jadilah pemersatu umat dalam upaya memperbaiki degradasi moral yang terjadi saat ini saat pelantikan PD DMI dan PD BKPRMI, Rabu (30/3).


Senada juga dengan Ketua PD BKPRMI Inhil, Ahmad Mulyadi S.Km, M.Si yang mengharapkan agar organisasi ini dapat berinovasi dari setiap ide-ide dan gagasan para pengurusnya serta menciptakan gebrakan yang spektakuler.


"Semoga dapat menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat terhadap BKPRMI yang bukan hanya prioritasnya pada remaja dan pemuda namun juga dapat terus tercipta pembangunan mental keagamaan dan pendidikan karakter melalui pembinaan," harap Mulyadi yang juga merupakan Kasatpel Pengawas Ketenagakerjaan wilayah Inhil.


Sementara itu, Ketua PW DMI Riau Ustadz. Mizan Asnawi M.dev dalam arahannya meminta DMI Kabupaten Inhil bisa menjadi wadah untuk menampung keluh kesah dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi Mesjid dan Mushalla di Kabupaten Inhil.


"Untuk program kerja kedepannya DMI Inhil saya minta menggelar pelatihan manajeman mesjid, melakukan kajian rutin, training motivasi remaja, pemberdayaan ekonomi mesjid, pemberdayaan potensi muslimah dan lain-lain sebagainya," pinta Mizan Asnawi seperti dilansir riauterkini.com.


Ketua DMI Kabupaten Inhil, Ustadz H Syaiful Anwar M.Pd berharap agar DMI Inhil dapat terus menjaga fungsi mesjid sebagai pusat ibadah dan pengembangan masyarakat serta persatuan umat.


"Organisasi ini didirikan dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT. Semoga DMI Inhil menjadi garda terdepan disemua sendi kehidupan sosial," ucapnya.


Selain kegiatan pelantikan, juga dilaksanakan kegiatan Launching program Gerakan Subuh di Masjid (GSM) serta penyerahan hadiah lomba Adzan tingkat remaja se Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.


Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Inhil H. Mukhtar T, perwakilan unsur Forkopimda, Kemenag, Ketua PW DMI Riau, Sekjen PW BKPRMI Riau dan perwakilan Ketua Mesjid serta Surau se-Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu di Masjid Al-Hasanah Jalan Sungai Beringin Parit 18. pr2


Editor: M Ikhwan