Buka Sertifikasi Tahfizh Quran, Walikota Apresiasi Kinerja Para Guru SMPN Madani
Cari Berita

Advertisement


Buka Sertifikasi Tahfizh Quran, Walikota Apresiasi Kinerja Para Guru SMPN Madani

Kamis, 24 Maret 2022

Walikota Pekanbaru Firdaus, S.T, M.T menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Sertifikasi Tahfizh Alquran yang ditaja Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Madani Kota Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus, S.T, M.T, Rabu (23/3) secara resmi membuka Sertifikasi Tahfizh Alquran yang digelar oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Madani. 


Sertifikasi Tahfizh Alquran atau ujian terbuka yang dipusatkan di Masjid Al-Firdaus komplek SMP Negeri Madani ini diikuti oleh peserta didik mulai dari kelas VII hingga IX.


Walikota Firdaus mengatakan, saat ini target kelulusan peserta didik dengan hafalan minimal 15 juz sudah berhasil dicapai SMP Negeri Madani. "Alhamdulillah target untuk tamat di sini minimal mereka hafal 15 juz. Dan tadi dilaporkan ada yang sampai 20 juz. Alhamdulillah ada yang melampaui batas minimal," ungkapnya.


Untuk itu, walikota menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepala Sekolah dan guru pembina di SMP Negeri Madani yang telah bekerja keras mendidik anak sehingga mereka bisa menjadi Hafiz Quran.


"Apresiasi dan terima kasih juga kita sampaikan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang menjadi lembaga untuk membumikan Alquran," ucapnya.


Di kesempatan itu, Walikota turut me-launching website atau situs web milik SMP Negeri Madani. "Jadi aktivitas di sekolah ini sekarang juga sudah menggunakan teknologi IT untuk memberikan sosialisasi dan informasi tentang kemajuan sekolah ini dan bisa diakses masyarakat luas," tutupnya. (*) 


Editor: M Ikhwan