Bazar dan Pasar Ramadhan IKMR, Andi Rachman: Sekecil Apapun Pasti Bermanfaat untuk Masyarakat
Cari Berita

Advertisement


Bazar dan Pasar Ramadhan IKMR, Andi Rachman: Sekecil Apapun Pasti Bermanfaat untuk Masyarakat

Kamis, 31 Maret 2022

Anggota DPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina IKMR Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka Bazar dan Pasar Ramadhan IKMR Provinsi Riau. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya warga Tampan antusias mendatangi Bazar dan Pasar Ramadhan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Provinsi Riau yang digelar di Komplek Pergudangan Basko Jalan HR Soebrantas-Panam.


Bazar Pasar Ramadhan IKMR Provinsi Riau ini langsung dibuka oleh Ketua Dewan Pembina IKMR Provinsi Riau yang juga anggota DPR RI, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA, Kamis (31/3/2022).


Pembukaan bazar dan Pasar Ramadhan ditandai dengan pengguntingan pita, didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, ST, MT, Ketua Harian IKMR Provinsi Riau, Ir. H. Marjoni Hendri, MTr. IP,  Sekjend IKMR Fendri Jaswir, Ketua Panitia Ir. Darmansyah Malik, Forum Pimpinan Kecamatan Bina Widya, Kapolsek Tampan yang diwakili Kanit Reskrim Polius, Ketua IKLA Kompol Hanafi, Ketua RW 03 Simpang Baru Muhammad Ikhwan, Ketua LPM dan FKPM Simpang Baru dan tokoh masyarakat setempat. 


Bazar dan Pasar Ramadhan 1443 H IKMR Provinsi Riau dilaksanakan hingga 30 April 2022 mendatang. Sejumlah barang kebutuhan harian seperti beras, minyak goreng, tepung, gula dan sebagainya dijual dengan harga murah. Tampak masyarakat menyerbu setelah bazar dan Pasar Ramadhan dibuka. 


Usai membuka bazar, Arsyadjuliandi Rachman atau akrab dipanggil Andi Rachman menyerahkan beras gratis kepada 35 warga setempat. Beras ini sumbangan dari Muhammad Aulia, anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra. Penyerahan juga dilakukan oleh Ginda Burnama, Marjoni Hendri, Darmansyah Malik dan Sekretaris IWMR Adrisma Desi. 


Dalam sambutannya, Andi Rachman memberikan apresiasi kepada IKMR Provinsi Riau yang telah menggelar acara bermanfaat itu. ''Sekecil apapun yang kita lakukan untuk masyarakat, apalagi barang-barang harian seperti ini, sangat bermanfaat dan terbantu masyarakat,'' ujar mantan Gubernur Riau itu. 


Ketua Harian IKMR Provinsi Riau Marjoni Hendri mengatakan bazar dan Pasar Ramadhan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi setelah didera pandemi Covid 19. Jadi, tidak semata-mata mencari untung, hanya untuk menutupi pembiayaan karena panitia menyediakan tempat, tenda, listrik dan parkir. 


Acara seperti ini, katanya, akan ditularkan ke IKMR kabupaten dan kecamatan seluruh Riau. ''IKMR kabupaten/kota dan kecamatan dapat saja melaksanakan sesuai dengan kondisi masing-masing. Yang jelas acara seperti ini kita sokong karena sangat membantu masyarakat,'' ujarnya. 


Menurut Ketua Panitia Darmansyah Malik, bazar dan Pasar Ramadhan ini terlaksana atas bantuan dan partisipasi berbagai pihak. Misalnya, Bulog Riau, anggota DPRD Riau Muhammad Aulia, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Indofood, Wings, Suzuki. Provinsi tetangga Sumbar mengutus tiga UMKM-nya untuk menggelar bazarnya. Sewa stand atau lapak Rp 1 juta per stand. (*)


Editor: M Ikhwan