Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Sumbar dan Dirasakan Masyarakat Kota Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Sumbar dan Dirasakan Masyarakat Kota Pekanbaru

Jumat, 25 Februari 2022

Seluruh siswa MAN 1 Kota Pekanbaru berhamburan keluar kelas dan sempat panik saat merasakan gempa. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang wilayah Sumatera Barat tepatnya 17 km timur laut Pasaman Barat pada Jumat pukul 08.39 WIB.



Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang berlokasi di 0.15 derajat Lintang Utara, 99.98 derajat Bujur Timur pada kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami.


Kekuatan gempa ini juga dirasakan hampir di seluruh wilayah Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Akibatnya, banyak masyarakat yang berhamburan keluar rumah. Begitu juga sebagian siswa-siswi juga berlarian keluar dari kelas masing-masing.

Hazim, salah seorang siswa MAN 1 Kota Pekanbaru mengatakan bahwa seluruh siswa dan guru berhamburan keluar dari kelas masing-masing saat terjadinya gempa dan berkumpul di lapangan sekolah.

"Kami sempat cemas dan takut. Tapi Alhamdulillah setelah reda dan merasa tenang seluruh siswa dan guru kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan proses belajar mengajar," tutrnya.

Dian, salah seorang warga di wilayah Pasaman Timur yang dihubungi media ini menuturkan bahwa gempa yang dirasakan terjadi 2 kali. "Memang guncangan gempa sangat kuat kami rasakan. Dan terjadi sebanyak dua kali. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan masyarakat yang menginformasikan kerusakan akibat gempa tersebut. Mudah-mudahan tidak akan terjadi apa-apa," harapnya. pr2


Penulis: M Ikhwan