Punya Modal Kuat, Golkar Tetap Usung Airlangga Jadi Capres 2024
Cari Berita

Advertisement


Punya Modal Kuat, Golkar Tetap Usung Airlangga Jadi Capres 2024

Senin, 24 Januari 2022



JAKARTA, PARASRIAU.COM - Partai Golkar tetap bersikukuh bakal mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua DPP Golkar, Dave Laksono yang menyebut ketua umumnya memiliki sejumlah modal kuat untuk maju sebagai capres.


"Kita punya kewajiban mendukung dan mengawal Keputusan Munas Partai Golkar, Keputusan Mubes Kosgoro 1957 untuk menyukseskan Ketum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang," ungkap Dave dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1/2021).


Menurut Dave, kinerja Airlangga, baik sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian maupun sebagai Ketua Komite Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) sudah terbukti. Ia mengklaim Airlangga berhasil melakukan pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19.


"Pemerintah mampu menekan kendali pandemi Covid-19, sehingga secara paralel mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga tumbuh sebesar 7 persen pada triwulan II-2021," ujarnya seperti dilansir cnnindonesia.com.


"Pertumbuhan ini merupakan pertumbuhan ekonomi yang signifikan dalam kurun waktu 16 tahun terakhir," kata Dave yang juga ketua umum Kosgoro 1957.


Dave, yang juga Ketua DPP Golkar, mengatakan bahwa pihaknya bakal membantu dan mengawal pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ia meyakini Indonesia bakal segera keluar dari kesulitan dan himpitan ekonomi akibat dampak pandemi.


Nama Airlangga belum berhasil masuk lima besar dalam sejumlah survei elektabilitas capres 2024. Airlangga masih kalah dari politisi lain seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpeluang menggandeng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.


Menurutnya, peluang itu terbuka karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengusung Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, sebagai calon presiden (capres). "Banyak kemungkinan. Salah satu kemungkinan bisa berkoalisi dengan Airlangga," tutup Ujang. pr2


Editor: M Ikhwan