Mulai Hari Ini, Lion Air Berangkatkan 414 Jamaah Umrah Indonesia Langsung ke Madinah
Cari Berita

Advertisement


Mulai Hari Ini, Lion Air Berangkatkan 414 Jamaah Umrah Indonesia Langsung ke Madinah

Sabtu, 08 Januari 2022



JAKARTA, PARASRIAU.COM - Efektif mulai hari ini 8 Januari 2022, maskapai Lion Air turut mengakomodir pemberangkatan jamaah umrah Indonesia yang perdana dengan rutee non-stop dari Jakarta langsung menuju Kota Madinah.


Dalam siaran pers resmi yang diterima media, Sabtu (8/1) dijelaskan bahwa penerbangan dioperasikan sebagaimana ketentuan yang berlaku. Pesawat yang digunakan jenis Airbus 330-900NEO dengan seluruh awak dan jamaah sudah lolos syarat yang diperlukan.



"Penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan nomor terbang JT-1110, pesawat lepas landas pada 13.10 dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah pukul 19.30 waktu setempat," ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Sabtu (8/1/2022).


Dijelaskannya, Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk pemberangkatan dan pemulangan jemaah umrah dilakukan satu pintu melalui Asrama Haji Pondok Gede.


"Tercatat 414 calon jamaah umroh telah memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan yang berlaku terdiri dari pemeriksaan (screening) kesehatan 1x24 jam sebelum berangkat meliputi pemeriksaan kesehatan, vaksinasi Covid-19, meningitis, dan pemeriksaan PCR dengan fasilitas kesehatan (rumah sakit dan laboratorium) yang diterima otoritas kesehatan Arab Saudi," jelasnya.


Pelaksanaan umroh perdana, lanjutnya, kembali tahun ini sebagai bentuk keseriusan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. Pembukaan pasar umroh kembali merupakan peluang dan ekspansi bisnis Lion Air sekaligus menciptakan pemerataan konektivitas rute internasional dari Indonesia.


Lion Air mempersiapkan dan mengoperasikan 12 armada yaitu Airbus 330-300 (440 kursi) dan Airbus 330-900NEO (436 kursi). Rata-rata pesawat berusia muda dan seluruh pesawat telah menjalani perawatan intensif, dalam kondisi terbaik dan layak terbang (airworthy for flight).


"Lion Air menyampaikan selamat menjalankan ibadah kepada jamaah pertama atas pilihan terbang bersama Lion Air. Lion Air mengucapkan terima kasih atas dukungan serta koordinasi dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, mitra perjalanan (tour and travel) pihak terkait, dapat berangkat tepat waktu dan berjalan lancar," tutup Danang. pr2


Editor: M Ikhwan